Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fungsi pipa conduit sebagai pelindung kabel

Kegunaan pipa conduit
4 fungsi pipa konduit
Ruko terbakar, pasar terbakar atau kantor kebakaran, kurangnya pengawasan dan perawatan memicu terjadinya kebakaran dari korsleting listrik, pada situasi inilah tugas proteksi pipa conduit sebagai pengaman terjadinya kebakaran, memang tidak mencegah tapi dapat menetralisir 75% terjadinya kebakaran akibat kabel konslet.

Penerapan sistem piping pipa conduit harus dikerjakan dengan benar di persiapkan dengan baik, mulai dari pihak owner hingga pelaksana lapangan kontraktor, kesalahan dalam memilih kontraktor juga bisa menjadi pemicu gagal fungsi piping pipa conduit dalam sebuah bangunan.

4 fungsi pipa conduit listrik

1. Sebagai pelindung kabel

Pipa conduit dapat melindungi kabel dari bahaya yang dapat merusak material kabel, dari tikus, tangan jahil manusia atau alam, dari sini kita dapat tahu betapa bermanfaatnya pipa conduit sebagai pelindung kabel listrik.

2. Membuat kabel awet

Selain dapat melindungi dari bahaya luar, pipa conduit juga dapat membuat material kabel tahan lama, apa lagi jika instalasi piping pipa konduit berada di luar ruangan, instalasi kabel listrik harus menggunakan pipa conduit apalagi di luar ruangan, ancaman panas matahari, cuaca dapat menyebabkan pipa mudah rusak.

3. Mempermudah perawatan

T does fitting pipa conduit dapat menjadi indikator sambungan, keuntungannya adalah kita dapat membuat label khusus diarea sekitat T does sambungan, contoh T does A untuk sambungan seri dan T does B pararel, dari label tersebut seorang engineering tidak akan kesulitan ketika melakukan perbaikam istalasi listrik.

4. Mudah di pasang dan ringan

Selain murah dan kuat, pipa conduit lesso mudah di pasang, membuat bendingan pipa conduit 90 derajat atau 45 derajat membutuhkan keahlian khusus, hanya orang yang sudaj berpengalaman yang dapat mengerjakannya, akan tetapi harus di dukung material yang mudah di pasang, mulai dari ringan, mudah di tekuk dan kuat tidak mudah patah

Pipa conduit dapat memperindah pandangan mata ketika dalam pengerjaan, seorang seniman piping pipa listrik harus berpengalaman, dalam melakukan wairing bending dan memperkirakan material terpakai dalam sebuah proyek.

Pemasangan pipa conduit didalam tembok harus di kerjakan sebelum plester aci dan cat, tertanam dan harus rapi tidak menimbulkan benjolan, dan apabila dibatas plafon, pipa conduit harus terpasang sebelum rangka plafon maupun gipsum di pasang.
Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "4 Fungsi pipa conduit sebagai pelindung kabel"