Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Fungsi Pipa Conduit? Bisakah Untuk Pipa Air Bersih

Apakah anda pernah mendengar apa itu pipa conduit? pipa kecil berukuran 20 mm dengan panjang 290 cm ini merupakan pipa pvc bisa di tekuk yang fungsinya sebagai pelindung kabel listrik atau untuk suport pekerjaan instalasi listrik, bagi masyarakat di pedesaan penggunaan pipa conduit sepertinya kurang diminati, karena biaya yang dikeluarkan menjadi lebih besar, namun jika kita melihat keuntungan dari pemakaian piap conduit sebagai pelindung kabel instalasi listrik sangat besar seperti  :
 
Jual pipa conduit semarang jawa tengah

1. Dapat mencegah gangguan dari luar seperti tikus, yang dapat menyebabkan korsleting listrik.
2. Tehindar dari sengatan jika ada kabel terkelupas
3. Instalasi kabel lebih rapi dan tertata dan masih banyak lagi.
4. Dapat mencegah terjadinya kebakaran saat korsleting listrik
5. Kabel listrik lebih tahan lama
6. Maintenance akan lebih mudah.
7. pemasangan mudah jika di bandingkan dengan pipa besi.
Pipa indonesai menyedaiakan pipa conduit lesso murah berkualitas, dapat ditekuk hingga 90 derajat tidak patah, bisa belanja online pengiriman cepat.

Lalu apakan pipa conduit dapat di jadikan penggant pipa pvc untuk instalasi pipa air? jawabannya adalah bisa tapi tidak akan sempurna ketika kita menggunakan pipa PVC pipa air, jika hanya untuk mengalirkan air bisa saja, akan tetapi jika penggunaan pipa conduit untukair bertekanan tidak akan bisa. Seperti yang sudah d jelaskan di atas, pipa conduit berfungsi untuk proteksi kabel listrik rumah gedung maupun vila.

Pemasangan piping pipa conduit harus di lakukan oleh teknisi yang sudah berpengalaman, banyak hal yang harus di perhitungkan, sebelum seorang eksekutor piping conduit harus bisa memastikan pemakaian kabel listrik, barulah dia dapat memenentukan pemakaian pipa conduit, jika pekerjaan piping didasari oleh gambar kerja yang sudah di sepakati, maka seoarang teknisi harus mampu membaca gambar kerja, sebagai acuan untuk mempermudah pemasangan pipa conduit.

Pelaksanaan pemasangan pipa conduit dikerjaan sebelum rangka hollow plafon naik, jika instalasi didalam plafon, begitu juga penarikan kabel litrik dan penyambungan kabel listrik, untuk pemasangan instalasi di dalam tembok dikerjakan sebelum pekerjaan plester berjalan, karena jika tembok sudah tertutup plesteran akan lebih sulit dalam pemasangan, instalasi pipa conduit di dalam tembok biasanya melayani sakelar dan stop kontak dinding.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Apa Fungsi Pipa Conduit? Bisakah Untuk Pipa Air Bersih"