Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu piping dan plumbing fitting simak penjelasannya?

Pipa indonesia - Plumbing adalah sebuah pemasangan pekerjaan pipa sebagai sarana untuk menciptakan sistem air bersih sesuai kebutuhan, dapam hal ini wajin mencakup dari cukup nya oersediaan air bersih dan secara teknis persiapan tekanan air tidak belebihan.

Apa itu piping dan plumbing fitting simak penjelasannya?
Apa itu piping dan plumbing fitting simak penjelasannya?

Kemudian sistem plumbing yang ke dua adalah perencanaan sistem air kotor pembuangan limbah padat maupun cair, tujuan dari perencanaan ini adalah agar limbah kotor terasebut tidak mencemari lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

Piping adalah sistem instalasi untuk mengalirkan air atau fluida dari titik satu ke titik yang lain, istilah ini lebih kepada tujuan pelaksanaan kerja dan pengaplikasian, piping pipa bertujuan memudahkan perpindahan fluida sesuai sistem yang telah di rancang

Fitting adalah sebuah materila bantu pipa   yang fungsi utamanya adalah sebagai sambungan, Tee Elbow Shock Flang dan Valve, selain sebagai sambungan pipe fitting juga memiliki fungsi masing masing contoh Tee adalah sebuah material suport dalam sistem plumbing untuk membagi dari 1 jalur ke 2 jalur karena spesifik benda tersebut adalah memiliki tiga titik lubang.

Dalam sistem pemipaan plumbing air bersih ada 2 teknis cara pemipaan

1. Sistem pemipaan tertutup

Sistem pemasangan instlasi pipa tertutup adalah tersambungnya ujung pipa incom air ke titik pipa terakhir, atau bisa juga disebut Loop memutar, penerapan sistem pemipaan model ini aoan memungkinkan semua titik kran mendapatkan suply air cukup sama rata.

2. Sistem pemipaan terbuka

Beberda dengan sistem tertutup, sistem plumbing terbuka pipa coming dan titik terakhir tidak tersambung, dari segi biaya memang lebih murah, tapi tekanan air pada titik akhir mungkin akan sedikit lemah atau kehabisan air.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Apa itu piping dan plumbing fitting simak penjelasannya?"