Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Penyebab Pipa Air di Rumah Pecah

Apa Penyebab Pipa Air di Rumah Pecah
Pipa Pecah

Pipa di rumah pecah dapat membuat panik si pemilik rumah, titik pipa pecah di atas plafon atau didapam keramik, akan sangat mengganggu kita, banyak faktor alasang mengapa pipa pecah, lalu bagaimana solusi pipa pecah? 


Kerugian yang akan didapatkan jika pipa pecah di atas plafond adalah plafond akan rusak, dan harus ganti, mengingat plafond rumah modern atau yang biasa kita sebut giysum mudah rusak jika terkena air.


Tanpa tekanan air di dalam pipa tidak akan dapat mengalir dengan maksimal, jika hanya mengandalkan grafitasi, air hanya akan mengalir lambar, tidak seperti ketika air dapam pipa di doro dengan pompa air, dalam pemilihan pompa air, sebaiknya menyesuaikan kebutuhan dan besar tekanan pompa yang di keluarkan.


Banyak farian pompa yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan, untuk suply tekanan air di rumah biasa, cukup mencari pompa air bertekanan antara 2 Bar sampai 4 Bar, selebihnya saya tidak mau tanggung jawab, karena pipa air yang umun di gunakan ada pipa pvc 1/2" hingga 2", salah satu penyebab pipa pecah adalah karena tekanan pompa terlalu besar.


Penyeban pipa air dirumah pecah lainnya adalah, umur pipa yang sudah tidak layak pakai, umur pipa yang sudah terlalu tua, pipa paling umum di gunakan saat ini adalah pipa pvc, pipa pvc murah dan mudah ditemukan di toko toko dekat rumah kita, untuk permasalah pemakain material pipa pvc, pipa pvc hanya mampu bertahan 15 tahun hingga 35 tahun.


Jika rumah kita terdapat pipa yang sudah lebih dari 20 tahun, segera periksa dan segera lakikan tindakan perbaikan, karena jika sudah pecah dan bocor bisa saja akan merusak properti rumah, kami merekomendasikan pipa ppr lesso, anti pecah murah dan berkualitas.

Post a Comment for "Apa Penyebab Pipa Air di Rumah Pecah "