Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa penyebab pipa pvc pecah? Bagaimana solusinya?

Pipa pvc merupakan produk yang umum orang gunakan, harga murah dan mudah di temukan di toko toko dekat rumah. Ada kelebihan dan kekuranga yang akan kita dapatkan apabila menggunakan produk pipa Pvc sebagai material sistem instalasi air bersih maupun kotor.

Penyebab pipa pecah di dalam rumah

Sering kita temukan di pinggir jalan air mengalir luber kemana mana, dan kita lihat subernya adalah dari pipa pvc pecah, banyak faktor penyebab pipa pvc pecah dan membuat air tumpah, pastinya hal ini akan merugikan produsen air tersebut, tagihan pdam anjlok, air mati dan membuat orang tidak nyaman.

Lalu apa penyebab pipa pvc pecah dan bagaimana cara mengatasinya?

1. Pipa sudah terlalu lama / tua.

Jika kita banding pipa pvc dengan jenis pipa airbersih lainnya seperti pipa hdpe atau ppr, kualitas pipa pvc tertinggal jauh, meski tidak terkena tangan jahil manusia, umur pipa pvc tidak akan lama ketika instalasi diletakkan di luar ruangan contoh seperti yang sudah kita bahas berada di pinggi jalan.

Pipa pvc mudah rusak dan rapuh apabila diletakkan di luar ruangan, terkena panas matahari, suhu panas, suhu dingin dll. Jika pemgaplikasian pipa pvc di letakkan di luar ruangan, pipa pvc hanya mampu bertahan kisaran 20 tahun hingga 35 tahun, setelah itu pipa akan rapuh mudah patah dan pecah, solusinya adalah ganti pipa pvc dengan yang baru atau beralih ke pipa ppr yang memiliki kualitas lebih baik.

2. Tekanan air terlalu besar.

Definis pecah dalam kasus ini tidak hanya pada batang pipa atau elbow tee dan sambungan pipa, pecah bisa saja pada aksesoris toilet, seperti shower jet shower dan kran kecil lainnya, sebelu memasang pompa air, sebaiknya cek terlebih dahulu maximal tekanan pompa yang anda beli, dalam rumah tiggal biasanya antara 25 sampai 45 psi selebihnya pasti akan membuat jebol perlengkapan sanitary rumah anda.

Mempertahankan tekanan air sangatlah penting demi menjaga keamanan rumah, titik fatal pipa pecah dan sulit di perbaiki adalah ketika pipa pvc rumah kiya tertanam di dalam tembok atau lantai, di sini kita harus mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perbaikan, memanggil kontraktor atau tukang ledeng terdekat.

Pipa indonesia menawarkan materila pipa pvc lesso, pipa berkualitas dan bisa anda dapatkan di sini. Kami adalah supplier pipa Lesso, kami juga melayanj jasa konsultasi dalam bidang plumbing pipa pvc, pipa ppr dan hdpe.

Post a Comment for "Apa penyebab pipa pvc pecah? Bagaimana solusinya?"