Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bijaklah menggunakan air di bumi persediaan hampir habis

Bijaklah menggunakan air di bumi persediaan hampir habis
Cara menhemat air bersih

Mengapa kita harus menghemat air bersih sejak dini, hal ini dapat kita siasati dengan cara memberikan aturan displin dalam menggunakan air di rumah, tak jarang ada beberapa orang yang sengaja atau tidak sengaja tak peduli dengan air yang digunakan, boros dan akhirnya merugikan diri sendiri.

Memang manfaat menhemat air tidak langsung bias kita rasakan sekarang ini, di masa mendatang anak cucu kita yang akan merasakan dampaknya, tergantung apa yang kita tanam itulah nanti yang kita petik di masa mendatang, berikut ini adalah tips :

Cara dan manfaat menghemat air

1. Selalu awasi titik kran air

Banyak orang yang tidak sadar ketika pemakaian kran air sudah selesai, mulai dari penggunaan yang sesukanya atau lupa untuk dimatikan, hal ini tentunya akan dapat membuat air di rumah boros, ada beberapa titik kran yang biasanya lupa untuk di matikan, kran shower kamar mandi, karan wastafel dan kran taman biasanya ada di depan rumah atau di belakan rumah.

2. Temukan kebocoran pipa

Pada kasus ini adalah masalah yang paling besar dimana kita harus cek satu persatu jalur pipa air di rumah kita, apabila anda kesulitan, jasa tukang ledeng adalah cara terbaik, karena memang sudah berpengalaman dalam bidangnya, beberapa kemungkinan titik titik pipa bocor adalah pada sambungan pipa, pipa pecah atau bias juga pemasangan kran air kuran kuat.

3. Jangan mencuci mobil di rumah

Kasus ini sepele, tapi sering terjadi di sekitar kita, penggunaan air untuk mencuci mobil dapat menyebabkan kita boros air, karena air yang kita gunakan tidak terkontrol, berbeda dengan ketika kita menggunakan jasa cuci mobil, air yang akan mereka gunakan sudah di control dengan alat otomatis pemakaian volume pipa, dengan begitu pemakaian air tidak berebihan.

4. Pastikan 500 Liter jatah konsumsi air per orang per hari

Memang cara ini sedkit rumit tapi jika di jalankan dengan baik maka akan dapat menghemat air bersih di rumah kita, kita dapat menyiasati pemakaian air dengan cara megawasi anak anak kita mandi, tapi sebelum itu kita dapat memulai dari diri kita sendiri, penggunaan air di dapur, mesin cuci, menyiram tanaman dan sebagainya. Saatnya selamatkan bumi dengan cara meghemat air.

Post a Comment for "Bijaklah menggunakan air di bumi persediaan hampir habis"