Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pipa Ppr Yang Bocor

Cara Mengatasi Pipa Ppr Yang Bocor
Pipa Bocor

Dampak pipa bocor adalah akan membengkaknya tagihan air di rumah kita, ini sangat merugikan bukan?, tapi sebelum menghibungi tukang ledeng.


Ada baiknya jika anda membaca ulasan berikut ini, barangkali bisa menjadi solusi pipa bocor atau mampet yang dapat merugikan keuangan bulanan kita.


Banyak faktor penyebab yang dapat membuat pipa di rumah kita bocor atau pecah, mulai dari salah dalam pemasangan instalasi pipa, material yang tidak bagus dan gangguan tangan jahil manusia.


Pipa indonesia menyediakan material pipa Pvc murah berkualitas yang mungkin bisa menjadi salah satu problem masalah di atas yaitu pemilihan material yang kurang bagus.


Tapi bagi kami sebagai supplier dan aplikator plumbing, semua jinis dan bahan pembuat pipa sama saja, kembali teknisi si pemasang instalasi pipa tersebut, dalam hal pemasangan pipa dibutuhkan orang yang memang sudah berpengalaman untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


Keuntungannya adalah pemakai an instalasi rumah kita akan lebih lama, hingga puluhan tahun tanpa adanya service berkala yang ujung-ujungnya merusak perabot tumah yang lain.


Salah atu kerugian akibat pipa bocor adalah rusaknya plafon rumah, apabila instalasi pipa air bersih maupun kotor kita berada di atas plafond, akan sangat menggangu jika terjadi kebocoran, suda pasti akan merusak plafond rumah kita, dan itu sudah tidak dapat kita tawar lagi, karena kita tahu plafond gipsum sangat rentan dengan benda cair.


Kerugian selanjutnya adalah bisa terjadi korsleting listrik, selain dapat membuat padam aliran listrik, juga dapat membahayakan penghuni rumah.


Nah berbahaya bukan? Jadi jangan sampai hal ini terjadi pada anda.


Lalu apa saja dan bagaimana pencegahan agar pipa di rumah kita menjadi normal kembali.


Cara sederhana untuk mengetahui instalasi pipa di rumah kita bocor atau tidak adalah dengan cara, cek tagihan air apakan melonjak tiap bulannya, cek lokasi rumah terdapat rembesan air tidak, atau aliran air mati total.


3 kasus di atas dapat kita jadikan indikator apakah instalasi air di rumah kita bermasalah atau tidak, mari kita bahas.


Bocor pada sambungan atau fitting pipa. Faktor utama pada kasus ini adalah dalam hal pemasangan yang salah, prosedur oenyam bungan pipa PVC misal jika rumah anda menggunakan material ini.


Prosedur pengambungan pipa PVC harus di kerjakan oleh teknisi yang sudah berpengalaman, pengeleman pipa dan fitting harus benar, tidak asal di olesi lem trus di masukkan, nah apabila ini terjadi di instalasi rumah anda. 


Solusi paling mudah adalah memotong fitting yang bocor, kita potong secukupnya lalu kita ganti, kembali ke atas ingat, pilih teknisi yang berpengalaman yah.


Sama halnya pipa jika instalasi rumah anda menggunakan pipa PPR, instalasi pipa PPR merut kami, adalah instalasi dengan matriel terbaik sekarang ini, pipa PPR mampu bertahan hingga 50 tahun jika pemasangannya benar, apabila terjadi kebocoran seperti contoh di atas.


Solusi terbaik adalah memutung area titik kebocoran di pipa, lalu menggantinya dengan pipa dan fitting baru, kelemahan pipa ppr adalah salah di pemasangan, teknis pekerjaan tidak sesuai prosedur, jadi mangakibatkan bocor, resikonya ganti baru, apabila anda memilik inisiatif menambal titik kebocoran, sebaiknya jangan, karena itu sama sekali tidak efektif.


Pasti lama lama akan terjadi rembesan seperti semula, hasil penyambungan persenyawaan pipa ppr hanya dapat dihasilka saat pertama kali pasang, ketika di lelehkan dengan mesin pemanas ppr dan kemudia di satukan, barulah kita akan mendapatkan hasi sambungan 90% seperti batang pipa, sangat kuat dan mampu bertahan hingga puluhan tahun.
Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pipa Ppr Yang Bocor"