Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghemat pemakaian material pipa ppr atau pvc

Cara menghemat pemakaian material pipa ppr atau pvc

Seorang kontraktor tukang maupun owner pemilik proyek pasti sangat memikirkan bagaimana agar dapat memperkecil konsumsi material di proyek yang mereka kerjakan, sebab apabila hal ini dapat dilaksanakan dengan baik akan dapat memperkecil pembelanjaan.

Banyak faktor penyebab mengapa material pipa ppr atau pvc yang anda beli boros.

1. Kurang pengawasan

Proyek berjalan harus selalu dalam pengawasan, banyak tangan tangan jahil sengaja atau tidak sengaja ingin mengambil ke untungan, untuk itu kita wajib menyewa penjaga siang malam agar material aman.

2. Kesalahan teknis pemasangan

Saintem instalasai air bersi maupun kotor wajib di persiapkan matang matang, mulai dari gambar perencanaan, modal dan kontraktor pekerja, pada point ini kita wajib memperhatikan mana gambar yang sesuai dan siapa kontraktor tukang yang di pilih untuk mengerjakan proyek

3. Tukang kurang hati-hati

Pada kasus ini sering terjadi dan mungkin anda sudah menyaksikannya sendiri, banyak tukang yang tidak menyesuaikan pemakaian material, sesuai kebutuhan, pemotongan pipa penggunaan fitting pipa

Apabila kita dapat mencegah tiga masalah di atas, pasti penggunaan material pipa akan dapat di tekan, mulai dari waktu dan biaya.

Berikut ini cara mudah menghemat pemakaian pipa ppr maupun pvc

1. Penerapan sistem pemipaan terbuka

Sistem istalasi pipa terbuka memiliki keuntungan hemat dalam biaya dan pekerjaan dapat dikerjakan lebih cepat, cukup menerapkan apa yang sudah di jelaskan di atas, harua selalu di awasi agar pemakaian pipa sesuai kebutuhan.

2. Sesuaikan ukuran pipa

Sebelum pekerjaan dilaksanakan, gambar kerja harus siap, pemilihan ukuran pipa harus sesuai kebutuhan, apabila rumah lantai satu dengan jumlah titik kran 15 titik, cukup menggunakan pipa 1" sebagai pipa suply utama dan 1/2" untuk pipa ke titik pemakaian kran air.

Post a Comment for "Cara menghemat pemakaian material pipa ppr atau pvc"