Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pengelasan Pipa Ppr Lesso

Cara Pengelasan Pipa Ppr Lesso

Dalam teknis pemasangan dan pengelasan pipa ppr memang tidak mudah, butuh ketelitian yang tinggi, dan tidak bisa di lakukan satu orang saja, harus 2 orang atau lebih, pipa ppr size 1/2" sampai 1"masih bisa di kerjakan oleh 1 satu orang, tapi mungkin hasilnya tidak maksimal, pipa ppr dengan ukuran 1 1/2" sampai 4" harus di kerjakan 2 orang atau lebih, hal ini di anjurkan agar mampu mendapatkan hasil yang memuaskan dalam penyambungan pipa ppr.

Berikut ini adalah tips bagaimana mendapatkan pengelasan pipa ppr sempurna, tidak bocor dan kuat.

Pada kasus ini kita akan membuat pengelasan pipa ppr 1" ke 1", berikut material yang harus di siap kan...

1. Pipa Ppr 1"

2. Shock Pipa ppr 1"

3. Alat pemanas pipa Ppr

4. Sumber Listrik/Stop kontak

Dalam pengelasan pipa ppr ada prosedur pemasangan yang harus di terapkan, mulai dari K3 pemasangan, mencakup kesehatan dan keamanan kerja, karena alat pemanas yang kita gunakan bisa saja melukai tangan si teknisi, jika besi pemanas terkena tangan akan menimbulkan luka bakar, selanjutnya adalah asap yang di timbulkan saat pelelehan pipa dan fitting.

Langkah pertama adalah hidupkan pemanas yang sudah kita siap kan, agar besi pemanas mendapatkan suhu hingga 250°.

Siapkan pipa dan fitting yang akan di sambung, bersihkan bagian luar pipa dan bagian dalam fitting sebelum besi pemanas ditempelkan, selalu baerhati hati saat melakukkan pengelasan, karena besi pemanas akan menyebabkan luka bakar jika terkena tanga kita, manfaatkan sarung tangan untuk keamanan.

Setelah pemanas mancapai 250°, tempelkan fitting dan pipa ppr yang akan di sambung ke pemanas yang sudah di siapkan, produsen pipa ppr sudah menyiapkan tabel prosedur pemasangan pipa ppr agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika pipa Ppr yang akan kita sambung adalah size 1" di dalam tabel pemanasan pipa ppr Lesso dapat kita ketahu untuk pelelehan sekitar 7 dertik dan pendinginan antara 10 detik hingga 15 detik, pada tahap ini harus di perhatikan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pipa Ppr adalah pipa modern masa ikini, meski harganya terbilang mahal, namun kualitasnya tidak diragukan lagi, pipa ppr mampu diaplikasikan di air bertekanan dan mampu menahan panas, aman untuk air konsumsi dan mampu bertahan hingga 50 tahun, sangat menguntungkan bukan, kami adalah supplier pipa ppr Lesso semarang, menawarkan produk pipa terbaik, pipa modern dengan harga standar pabrik.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Pengelasan Pipa Ppr Lesso"