Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingkah penerapan sistem pipa air hujan? Apa kerugiannya?

Pentingkah penerapan sistem pipa air hujan? Apa kerugiannya?
Sistem plumbing air bersih
Bagi yang tinggal di lokasi curah hujan tinggi seperti si bogor salatiga bandung dan tempat lainnya, memperhitungkan pemasangan pipa air hujan menjadi kebutuhan wajib, air hujan dapat merusak tatanan rumah jika tidak diteruskan ke parit rumah.

Material pemasangan sistem air hujan dapat menggunakan pipa pvc lesso jis 3 inch atau 4 inch tipe Aw tebal, jika tipe D tipis, anda dapat menyesuaikan sesuai kenutuhan dan buget yang dimiliki, tapi kami merekomendasikan pipa pvc lesso jis tipe Aw, pipa berkualitas yang dapat bertahan dalam cuaca apapun.

Kerugian yang sering di timbulkan akibat air hujan tidak terkontrol adalah:

1. Membuat keropos dinding rumah

Sekeras apapun dinding rumah, tetap akan keropos jika setiap musim hujan terkena air mengalir, dan tetnunya kita harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan.

2. Merusak cat dinding rumah

Meski di indonesia banyak produsen yang menciptakan produk cat dinding di luar rumah, seperti kasus pada point pertama, tidak selamanya akan kuat bertahan dengan alam, fungsi utama talang dan pipa air hujan adalah solusi terbaik agar rumah awet. 
Pentingkah penerapan sistem pipa air hujan? Apa kerugiannya?
Sistem plumbing air bersih
3. Dapat menimbulkan lumut

Dinding rumah yang sudah habis biaya maha mahal akan terasa tidak nyaman di lihat ketika tumbuh lumut di area tersebut, dan ujung ujungnya kita harus mengeluarkan bjaya untuk perbaikan dan renovasi ulang.

Persiapan pembangunan rumah harus di persiapkan matang matang, karena sejatinya rumah adalah tempat kita tumbuh dan beriatirahat, apabila kesulitan anda dapat memanfaatkan jasa kontraktor.

Post a Comment for "Pentingkah penerapan sistem pipa air hujan? Apa kerugiannya?"