Pipa Pvc Bocor? Simak Cara Pengeleman Yang Baik dan Benar

Pipa Pvc Bocor? Simak Cara Pengeleman Yang Baik dan Benar

Pemasangan pipa pvc bisa dikerjakan oleh siapa saja, step pekerjaan pengeleman pipi ini mudah, dan material yang dibutuhkan juga tidak sulit, banyak toko toko yang menjual pipa pvc dengan harga murah, tapi banyak orang yang menyepelekan penyambungan pipa PVC, ada teknik pengeleman pipa agar dapat menghasilkan sambungan kuat dan tidak bocor.

Pipa Pvc asalah pipa yang umum di gunakan untuk jalur instalasi gedung, rumah, kampus dan masih banyak lagi. Pipa pvc terbukti kualitasnya sebagai line distribusi air bersih dan air kotor, size yang di sediakan juga beragam, mulai dari ukuran 1/2″ hingga 6″ yang sering kita lihat di sekitar kita.

Dalam praktek penyambungan pipa Pvc material utama yang dibutuhkan adalah:

1. Lem pipa Pvc

2. Pipa Pvc sesuai ukuran

3. Fiting Pvc Sesuai ukuran

Tahap pertama bersihkan bagian luar pipa pvc yang akan di sambung dan bagian fitting pipa Pvc yang akan kita oleskam lem perekat, pastikan tangan dan material dalam posisi bersih tanpa ada kotoran yang akan menghambat proses pengeleman.

Oles kan lem yang sudah di sediakan secara merata kedalam fitting pvc, peringatan, tahap pengeleman sebaiknya dahulukan fitting untuk di oleskan lem pipa, karena potensi bagian fitting pipa untuk terkena angin sangat sedikit dibandingkan saat pengeleman pipa, selanjutnya oleskan lem ke bagian luar pipa yang akan kita pasang sesuai kedalam fitting, jadi kita tidak akan membuang buang material.

Tahap selanjutnya adalah masukkan pipa ke dalam fitting dengan benar, jangan terlalu lama karena lem pipa pvc akan mengering, pastikan dalam keadaan lurus jangan sampai miring, setelah pipa masuk kedalam fitting putar pipa 1/2 cm hingga 1 cm tanpa menggerakkan fitting.

Dari teknis penyambungan pipa pvc yang sudah diterpakan di atas, akan kita dapatkan sambungan kuat anti bocor, lem pada pipa yang sudah kita putar akan mendapatkan hasil sambungan berserat anti bocor, lem yang di olehkan antara pipa dan fitting akan merata masuk ke sela sela yang kosong anti cocor.

Pipa indonesia myediakan material pipa pvc Lesso berkualitas, anti bocor dan murah.