Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memperbaiki kran air plastik yang sering rusak

Cara memperbaiki kran air plastik yang sering rusak
Kran air memiliki peranan penting didalam sebuah rumah, kran air adalah titik akhir dari hasil pekerjaan instalasi pipa air yang berfungsi sebagai sarana outgoing pemekaian air, karan air merupakan alat kontrol on off aliran air, apa jadinya jika kran air tidak berfungsi dengan baik, tentunya kita akan kesusahan bukan?

Kran air memilik arah buka tutup yang berbeda beda, cara menghidupkan kran air bisa daro kiri ke kanan atau dari kiri ke tengah, keteledoran anak kecil kadang kran air terbuka sedikit dan menyebabkan air dirumah kita jadi boros.

Panyak faktor penyebab kran air rusak, mingkin saja kran air sudah tua, harus di ganti baru, atau pemasangan kran air yang kurang bagus, sehingga memicu kerusakan pada komponen-komponen kran.

Sebelum memperbaiki kran air ada baiknya mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, seperti kain kering, kunci inggris kecil, obeng lem pipa dan palulu kecil, alat alat tersebut memiliki fungsi masing masing yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kran air yang rusak.

Dalam sebuah instalasi rumah, saluran pipa air pasti memiliki stop kran utama, kegunaan dari stop kran ini sendiri adalah untuk berjaga jaga apa bila ada kerusakan, arah mematikan stop kran biasanya tanda menuju ke titik O jika pada posisi S stop kran terbuka atau air mengalir. Matikan stop kran utama setelah itu bongkar kran rusak dirumah.

Tahap pembongkaran kran sebaiknya dilakukan dengan sangat hati-hati, jangan sampai menimbulkan goresan pada kran yang sedang diperbaiki. manfaatkan kain kering untuk menghilangkan ceceran air di sekitar kran. periksa bagian dalam kran apakah ada tanda-tanda karat, bahaya kran berkarat dapat menyebabkan sumber penyakit, apabila sudah dalam kondisi karat, sebaiknya kran diganti dengan yang baru.
Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara memperbaiki kran air plastik yang sering rusak"