Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara menghemat tagihan listrik 900 watt tanpa alat

 cara menghemat tagihan listrik 900 watt
Banyak cara dilakukan orang untuk mengakali listrik prabayar supaya hemat, seperti memperlambat putaran meteran listrik dengan magnet, suntik listrik, menggunakan kapasitor supaya hemat atau coba iseng mencari kode penghemat meteran pulsa listrik. 

Apabila hal hal curang diatas sampai dilakukan, pasti akan mudah di ketahui oleh pihak PLN, pihak penyedia listrik punya cara mengatasi pencurian listrik, meski kita punya cara suntik listrik supaya aman, akan terbaca oleh pihak PLN yang setiap bulan cek meteran listrik kerumah kita, atau ada tetanggga sanak saudara yang melaporkan pencurian listrik di rumah kita.

Jadi jangan sekali-kali melakukan pencurian listrik, bentuk pencurian listrik seperti yang sudah di jelaskan diatas adalah tindak kejahatan, PLN punya perhitungan denda pencurian daya listrik yang sudah ditentukan, semakin lama listrik negara kita curi, semakin banyak denda yang harus dibayar, bahaya mencuri listrik selain akan merugikan diri sendiri juga dapat merugikan negar.

Berikut cara menghemat tagihan listrik 900 watt tanpa alat

1. Memaksimalkan pemasangan istalasi listrik

Salah satu penyebab kenapa tagihan listrik 900 watt di rumah kita anjlok adalah kurang memaksimalkan pemasangan instalasi listrik, mulasi dari pemasangan lampu kurang kencang, terminal sambungan kabel listrik rumah kendor, menyambung kabel listrik untuk sakelar stop kontak dan lampu ngepong, selain membuat tagihan listrik 900 watt boros, sambungan kabel listrik kurang kencang juga dapat memicu terjadinya kebakaran, sering kita mendengar berita kebakaran rumah akibat korsleting listrik bukan? memaksimalkan pemasangan instalasi listrik juga dapat mencegah terjadinya musibah kebakaran.

2. Manfaatkan listrik secara bijak

Ketika kita sudah menggunakan listrik dengan bijak, sama halnya kita sudah mengupayakan menghemat tagihan listrik dirumah kita, pemanfaatan listrik didalam rumah maupun gedung sangat diperlukan, matikan peralatan listrik yang sudah tidak digunakan, gunakan lampu hemat energi, gunakan kulkas hemat listrik, pasang switch otomatis pompa air terbaik. matikan lampu pada jam jam sudah tidak digunakan lagi, jm 05.00 pagi, jam 22.00 saat akan tidur lampu harus sudah dalam posisi off, ini adalah salah satu kepedulian agar hemat listrik 900 watt di rumah kita.

Dua cara diatas apabila di terapkan secara disiplin pasti akan menghemat pemakaian daya listrik, selain dapat kita terapkan didalam rumah, juga dapat kita jadikan solusi bagaimana hemat listrik di sekolah, kantor dan tempat umum lainnya,  manfaat yang didapatkan jika kita menghemat energi listrik akan dapat dirasakan oleh banyak orang, pasokan listrik akan merata, dapat di manfaatkan oleh orang orang yang hidup di pelosok desa yang belum terjangkau aliran listrik.


Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "cara menghemat tagihan listrik 900 watt tanpa alat"