Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara pasang lampu led strip plafon rumah yang bagus dan murah

Cara pasang lampu led strip plafon rumah yang bagus dan murah
Lampu led strip putih
Design lampu downlight maupun strip led plafon adalah interior paling ditunggu-tunggu oleh tamu yang berkunjung kedalam rumah, saat banyak kontraktor yang berlomba-lomba menciptakan bentuk desain interior drop plafon dari gypsum, keuntungan mendesign ruang tamu atau kamar tidur dengan drop plafon akan memberi kesan lebih luas dan bersih, apa lagi jika ditambahkan lampu strip led agar lebih sempurna.

Lampu led untuk plafon biasanya menggunakan type lampu pita strip memanjang, panjangnya antara lima meteran hingga sepuluh meteran, selain murah lampu led pita untuk plafon dapat menghemat pemakaian daya listrik, adapun alat bantu utama agar lampu tersebut menyala adalah travo Dc, tanpa travo dc sumber daya listrik akan dapat meledakkan lampu pita led.

Dibawah ini adalah contoh pengkabelan instalasi lampu led strip untuk plafon

Diagram emasangan lampu strip drop plafon gypsum
Gambar instalasi lampu led strip

Demi mendapatkan hasil pencahayaan lampu yang maksimal, sebaiknya carilah jasa yang memang sudah berpengalaman, syarat utama drop plafon berfungsi sebagai mestinya adalah harus bersih dan rapi, semakin bersih dan rata dalam merapikan plafon. semakin sempurna pula hasil yang di dapatkan, pemasangan lampu led strip untuk plafon harus lurus, agar cahaya yang dihasilkan tidak berantakan.

Pnekabelan lampu harus sesuai label yang tertera pada travo Dc, kabel merah (+) dan biru (-), ada beberapa merk led strip dapat terbakar apabila sambungan kabelnya terbali.

Bagus tidaknya sinar cahaya langit langit plafon dapat ditentukan oleh rapi tidaknya bibir drop kecil yang dibuat, harus halus dan siku

Contoh gambat pemasangan lampu led pita dc
Pemasangan lampustrip led 1
Cara pemasangan diatas menunjukkan bahwa cahaya yang akan dihasilkan oleh lampu melebar, kekurangan pemasangan model seperti itu adalah akan dapat memakan tempat, sorot cahaya terlalu lebar dan biasanya bertabrakan dengan lampu downlight di depannya, karena hanya memanfaatkan jarak 50cm sampai 75cm dari ujung bibir plafon.

Cara pemasangan lampu led plafon dengan mudah
Pemasangan lampu strip led 2
Pemasangan cara selanjutnya seperti gambar diatas, sedikit susah akan tetapi hasil yang akan didapat sangat bagus, cahaya yang dihasilkan tidak terlalu lebar, banyak proyek drop plafon yang menggunakan cara ini, manfaatkan lem perekan untuk mendapatkan pemasangan led strip agar lurus, pemasangan lampu led strip di atas tidak memakan biaya banyak adapun modal material yang di perlukan adalah
  1. Lampu led strip pita
  2. Travo dc
  3. 3 Lem
  4. Skup ulir
  5. kable 0,75mm
  6. konektor
  7. Solder listrik
  8. Tenol solder
Pemasangan led strip 50 meter hanya memakan biaya Rp250.000, harga tersebut sudah termasuk jasa pemasangan plus bahan, sangat murah bukan? 

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara pasang lampu led strip plafon rumah yang bagus dan murah"