Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Penyambungan Pipa Ppr Dengan Alat Pemanas Welding Machine

Cara Pasang Pipa Prr
Pipa ppr adalah pipa Thermoplastik pilihan yang memiliki keunggulan mampu bertahan dalam panar fluida cair di atas 70 derajat celcius, cocok sekali digunakan sebagai instalasi pipa sirkulasi hotel air panas dan dingin bertekanan, pipa ppr juga dapat kita manfaatkan untuk instalasi pipa chiller Ac.

Pemasangan pipa ppr harus kita oleh teknisi yang sudah berpengalaman, hasil dari sambungan menggunakan mesih pemanas akan tercipta ikatan tiga dimensi antar pipa, disinilah keunggulan pipa ppr jika dibandingkan dengan pipa pipa type lain.

Metode penyambungan pipa ppr menggunakan pemanas welding machine, alat khusus yang diciptakan sebagai suport pemasangan pipa ppr diproyek, dengan alat ini, pipa dan fitting akan di panaskan sesuai prosedur yang sudah di tentukan.
Penyambungan pipa ppr harus sesuai prosedur, simak tabel yang sudah di siapkan produsen untuk dapat menghasilkan sambungan kuat dan tahan lama
Tabel Penyambungan Pipa Ppr
Persiapkan alat-alat berikut ini:
  • Gunting Pipa Ppr
  • Alat pemanas Pipa Ppr
Cara penyambungan pipa ppr:
  • Panaskan Mesin PPR mesini ini memiliki lampu indikator yang dapat kita manfaatkan sebagai acuan jika mesin yang kita pakai sudah panas dan siap untuk di pergunakan, tunggu panas besi mata pemanas hingga 250 derajat atau posisi lampu indikatos berada pada posisi hijau.
  • Pemanasan Pipa dan Fitting dapat kita lihat pada tabel diatas waktu pemanasan pipa 63mm adalah 25 detik atau bisa sampai 30 detik dengan kedalaman 2,5 cm sampai 3 cm pada lubang fitting dan dinding luar pipa.
  • Pelepasan Pipa Fitting lepaskan kedua material tersebut secepat mungkin agar tidak membuang-buang waktu, pastikan saat pencabutan pipa juga fiting ppr lurus, jangan sampai miring, karena jika hal ini sampai terjadi beresiko bocor dan sambungan tidak rapat.
  • Pemasangan Pipa dan Fitting sama seperti tahap ke tiga, hanya saja kebalikannya, masukkan pipa kedalam lubang fitting yang sudah kita panaskan secepat mungkin sedalam dalamnya, selalu di ngat harus dalam keadaan lurus, kedalaman pipa yang masuk ke fitting harus sesuai ukuran saat kita panaskan pada tahap dua.
  • Proses Pendinginan dalam penyambungan pipa ppr harus selalu memperhatikan prosedur pemasangan, masa pendinginan pipa ppr 63mm adalah 6 menit, pastikan bidang tempat pipa datar, jika didalam shap gedung pipa ppr harus sudah terkunci, ini berguna untuk menghindari sambungan rusak atau geser, dan beresiko kebocoran.
Pipindo pipa indonesia melayani jasa penyambungan pipa ppr berpengalaman, menyediakan jasa teknikal suport untuk membelajari calon teknisi di lapangan dalam budan plumbing pipa ppr
Cara Instalasi Pipa Ppr Air Bersih
Manfaat penyambungan Pipa ppr sesuai prosedur akan menghasilkan sambungan senyawa, yang artinya antara pipa dan fitting ppr saling mengikat, 95% keutuhan kwalitas lelehan plastik pipa ppr sama dengan badan pipa, keuntungannya kita akan mendapatkan sambungan pipa yang bagus, sangat kuat dan rapi.

Pipa ppr merupakan pipa paling modern saat ini sebagai sarana suport plumbing dalam sebuah pembangunan gedung bertingkat, banyak mega proyek di indonesia yang menggunakan pipa ppr sebagai pipa saluran air bersih bertekanan, harga pipa ppr juga tidak terlalu mahal, kembali ke kwalitas, dalam jangka waktu 40 tahun, kita tidak akan renovasi atau perbaikan apabila penyambungan pipa ppr sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.
Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Penyambungan Pipa Ppr Dengan Alat Pemanas Welding Machine"