Harga jasa instalasi listrik rumahan plus material terbaru

Harga jasa instalasi listrik rumahan plus material terbaru

Sebelum membangun rumah, ada baiknya mempersiapkan rab bangunan, termasuk rencana anggaran biaya instalasi listrik, harga jasa instalasi listrik di setiap kota berbeda-beda, mulai jogja semarang surabaya atau jakarta, harga harus menyesuaikan lokasi atau menyesuaikan kontraktor dan owner proyek.

Salah mempersiapkan rab instalasi listrik akan dapat membuat membengkaknya pengeluaran uang, maka dari sejak dini luangkan waktu untuk menghitung rab instalasi listrik sebelum rumah atau gedung dibangun, rab instalasi listrik mudah di buat, uraian pekerjaanya pun mungkin sudah sering kita dengar seperti harga merakit panel, harga pasang lampu gantung dan harga pasang stop kontak dinding maupun lantai.

Memahami harga jasa pasang listrik, mau tidak mau harus satu paket mengerti harga material yang perlu dipersiapkan, manfaatkan internet untuk mencari bahan yang harus disiapkan, kabel listrik, aksesoris box panel dan material lainnya. 

Membeli material instalasi listrik harus SNI dan teknis pemasangannya pun harus dikerjakan dengan benar, manfaatkan jasa kontraktor listrik berpengalaman, mereka pasti sudah mengerti berapa jarak kabel dengan rumah, merk kabel berkwalitas baik dan anda bisa juga konsultasi masalah dunia kelistrikan.

Seorang pemborong listrik pasti sudah paham satuan harga material listrik dipasar, atau kita juga bisa meminta daftar harga material yang mereka miliki untuk dijadikan referensi patokan harga jasa borong listrik plus material, mudah bukan?

Harga jasa instalasi listrik plus material terbaru

Tabel harga borongan listrik rumahan dan material

Uraian pekerjaan Satuan Harga
Instalasi mcb  titik 225.000
Pengadaan dan pemasangan  panel 8 group unit 375.000
Pengadaan dan pemasangan panel 12 group unit 400.000
Instalasi kabel 4 x 4 mm meter 300.000
Instalasi lampu biasa titik 250.000
Instalasi lampu tukar/hotel titik 275.000
Instalasi stop kontak titik 275.000
Pasang grounding titik 555.000
Instalasi arde grounding titik 125.000
Instalasi radar tandon air titik 175.000
Instalasi arus lemah titik 275.000

Harga diatas hanya untuk harga borongan listrik perumahan rumah atau vila, biaya instalasi listrik harus menyesuaikan unit material yang akan dibeli, baru kita tambahkan jasa pemasangan.
Sebelum menentukan biaya jasa dan material borongan listrik kita sebaiknya mencari referensi harga, harga material maupun harga jasa pasang, dari situ kita akan dapat menghitung titik instalasi listrik 1 phase maupun  3 phase. dan harus wajib di ketahui, harga pemasangan listrik 3 phase dan 1 phase berbeda.