Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin tahu penyebab pompa air sering hidup mati, coba cek bagian ini.

 

Ingin tahu penyebab pompa air sering hidup mati, coba cek bagian ini.
Pompa otomatis cetak cetak hidup mati? 5 menit mati lalu hidup lagi, pasti sebagai pemilik rumah kita akan berfikir bagaimana memperbaikinya pompa air hidup menyala sendiri. kasus pompa air seperti ini sudah umum terjadi di rumah-rumah. dan mungkin pompa air rusak tersebut ada di rumah anda sendiri.

Tapi kerusakan belum tentu pada pompa air loh, apabila anda ragu untuk memastikan penyebab pompa air sering hidup mati adalah pompa air rusak, sebaiknya serahkan kepada ahlinya, yaitu tukang service pompa terdekat.

inilah beberapa penyebab mengapa pompa air hidup mati dan cara memperbaikinya.

1. Pipa air bocor pecah atau rusak

Otomatis pompa akan bekerja apabila air meningkatkan tekanan membran lalu mendorong pegas, kontak off otomatis pompa air akan terputus, sebaliknya jika kran air di hidupkan pegas lepas dan membuat pompa air hidup kembali, dari sini kita dapat mengetahui titik masalah mengapa pompa air sering hidup mati, apabila pipa instalasi air bocor dapat di pastikan akan membuat pegas naik turun, kontak saklar menempel dan terlepas dan menyebabkan pompa air hidup mati. 

kelemahan pompa air yang mengandalkan otomatis tekanan adalah adanya kebocoran pipa instalasi. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah mencari titik kebocoran pipa air di seluruh rumah, mulai dari titik kran dan pipa-pipa yang tertanam di dinding tembok rumah, cek dinding tempat menanam pipa air, jika terlihat basah maka dapat di pastikan titik kebocoran ada di tempat tersebut, cek kran air apakah ada tetesan air, kran air rusak juga bisa menjadi penyebab pompa air sering hidup mati. 

2. Otomatis pompa air rusak

Modul otomatis pompa air rusak juga dapat menjadi faktor mengapa pompa air sering hidup dan mati, kerusakan otomatis pompa dapat menyebabkan terbakarnya pompa apabila kontak pegas terkunci dan membuat pompa air terus menyala, seperti yang sudah di jelaskan di atas, otomatis pompa akan bekerja sesuai prosedur auto off saat semua titik kran tertutup dan otomatis terbuka saat kran dihidupkan.

Lau mengapa pompa air dapat terbakar apa bila terkunci pada posisi on?, pada saat semua titik kran air sudah pada posisi di matikan tertutup tapi pompa air tidak mati, pompa akan menjadi panas dan dapat menyebabkan pompa terbakar, jika problem otomatis rusak sebaliknya, mati total tidak bisa hidup sama sekali, ini malah tidak berbahaya kareana tidak beresiko merusak unit pompa air.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Ingin tahu penyebab pompa air sering hidup mati, coba cek bagian ini."