Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat energi listrik dalam kehidupan sehari-hari

Listrik merupakan daya energi utama yang dapat kita manfaatkan untuk kehidupan, hemat listrik adalah cara terbaik memelihara bumi tempat kita tinggal ini
Bolam lampu listrik

Listrik adalah sumber energi bagi manusia, dengan adanya listrik kita dapat memaksimalkan waktu, memasak lebih cepat, mencuci tidak lama dan dengan adanya lift gedung kita dapat berpindah-pindah darai lantai satu kelantai lainnya.

Ilmu listrik sebenarnya sudah dipelajari sejak zaman purba, tapi secara teoritisnya berkembang tidak cepat hingga abad ke 17 dan 18, hingga pada abad ke 19 para ilmuan dapat memanfaatkannya untuk industri dan kebutuhan rumah.

Pada abad ke 6, filosofis yunani melakukan dengan batang ember dan percobaan ini adalah percobaan pertama untuk menghasilkan energi listrik, saat ini disebut efek triboelektrik, dapat mengangkat benda ringan dan menghasilkan percikan.

Tenaga listrik biasanya dihasilkan oleh generator mekanik listrik yang digerakkan oleh uapdihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil, atau panas yang dilepaskan dari reaksi nuklir, atau dari angin dan air mengalir seperti dibendungan.

Listrik adalah energi yang paling mudah kita manfaatkan sebagai energi elektronik sampai saat ini, hal ini akan terus berkembang sampai anak cucu kita dan semakin canggih, contoh lampu pijar dan sampai saat ini kita sudah menggunakan lampu Led.

Post a Comment for "Manfaat energi listrik dalam kehidupan sehari-hari"