Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan pipa air pvc standard dan pvc jis, perlu dipelajari dan di pahami

Perbedaan pipa pvc standard dan pvc jis

 Pipa air pvc standard maupun pipa air pvc jis sudah di produksi sesuai kebutuhan, bagi masyarakat umum pipa air pvc standard rasanya sudah cukup sebagai material pipa air bersih maupun kotor. sealain murah pipa air pvc standard juga memiliki kualitas yang baik, akan tetapi jika di bandingkan dengan pipa air pvc jis kwalitasnya tertinggal, tapi memang kedua jenis pipa air tersebut di produksi sesuai fungsi dan kebutuhan masyarakat umum.

Perbedaan paling mencolok adalah kemampuan pipa air untuk bertahan dengan umur, pipa air jis mampu bertahan hingga puluhan tahun, berbeda dangan pipa air pvc standard yang hanya mampu utuh sampai 10 tahun, kecuali di lapisi ducting atau di instalasi di luar ruangan.

Pipa air standar jis atau japanese industrial standard pada umumnya sudah melewati tes pengujian yang tinggi, sehingga dalam hal kwalitas produk pipa jis miliki kwalitas jauh jika di banding dengan pipa pvc standard. pipa air jis dominan warna abu-abu sedangkan pipa pvc memiliki warna putih bergaris biru untuk type Aw* dan garis merah type D*.

Pengaplikasian pipa air jis umumnya lebih tahan terhadap bahan kimia asam dan basa, meski tertanam di tanah dalam jangka waktu lama, bagi anda yang ingin membangun rumah pipa jis sangat cocok sebagai material saluran pipa air kotor dan bersih, higienis untuk saluran air bersih, pencemaran lingkungan sangat kecil apabila difungsikan sebagai saluran instalasi air kotor padat maupun cair.

Akan tetapi jika hanya ingin membangun jaringan instalasi plumbing untuk rumah biasa sebaiknya menggunakan pipa pvc standard sudah cukup, pipa air pvc standar sudah terbukti memiliki kwalitas bagus, pipa air pvc standard juga cocok sebagai material utama instalasi pipa air bersih dan kotor.

Post a Comment for "Perbedaan pipa air pvc standard dan pvc jis, perlu dipelajari dan di pahami"