Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perencanaan sistem pipa air tertutup, simak caranya

Sistem perencanaan pipa air tertutup, simak caranya

Pipa Indonesia - sistem plumbing terbuka berbeda dengan sistem tertutup, fungsi utama dari instalasi model ini adalah untuk memaksimalkan pemakaian air agar lebih maksimal.

Beebeda dengan sistem pipa air terbuka, yang mungkin ada beberapa kekurangan seperti penyebaran air kurang merata dan tekanan air kurang kencang.

Lalu bagaimana penerapan sistem air tertutup yang benar?

Pipa air rumah tinggal biasanya mentok pada ukuran 1 inc sampai 2 inch sebagai pipa air suply utama, yang di maksud adalah pipa paling besar nantinya akan turun ke beberapa inch pipa yang lebih kecil.

Instalasi pipa air model tertutup yang benar harus mengikuti pedoman pekerjaan.

Instalasi pipa air dapat di lakukan dengan dua cara ya itu:

1. Instalasi  pipa air di atas plafon

Ini adalah salah satu model instalasi pipa air yang sering di terpakan di zaman modern ini, selain murah dan mudah, model instalasi pipa air di atas plafon akan memudahkan perbaikan jika ada kerusakan.

2. Instalasi pipa air tertanam dindinding

Pedoman pemasangan pipa air jenis ini juga sudah sering di terapkan, di rumah rumah kita, namun kekurangan dari sistem pipa air tanam dapat menyusahakan kita jika ada kerusakan, juka akan memakan biaya.

Sistem pipa air tertutu melingkar di atas maupun di bawah titik kran pemakaian, banyak di terapkan di proyek proyek besar seperti hotel, apartemen dan rumah rumah mewah.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Perencanaan sistem pipa air tertutup, simak caranya"