Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Pipa dan Manfaat Penggunaannya

 

Sejarah Pipa dan Manfaat Penggunaannya
Sejarah Pipa dan Manfaat Penggunaannya

Piping menurut sejarah, pertama kali digunakan oleh masyarakat china untuk mengalirkan air ke pertanian mereka kira kira 3000 tahun sebelum masehi. Selain penduduk cina, penduduk di daerah yang dahulu di sebut valley (sekarang pakistan dan sebelah utara india) pada tahun 2500 sebelum masehi terkenal sebagai ahli dalam pembuatan jaringan pemipaan rumah-rumah. 

Selain negara tersebut, mesir juga tercatat dalam sejarah ketika penduduknya berhasil mengalirkan air sungai Nil untuk mengalirakan sawah sawah mereka. Negara Roma juga berhasil dalam hal mendesain dan mendirikan jaringan pemipaan khususnya untuk keperluan air minum, mandi dan air mancur pada abad 150 sesudah masehi.

Pengunaan

Pipa ledeng, untuk mengalirkan air dalam rumah tangga Pipelines | Transportasi pipa gas atau cairan dalam jarak yang sangat panjang Sebagai komponen mekanikal seperti: Rollers, pemutar dalam konveyor Bearing Untuk indurstri minyak atau gas: Sebagai pengeboran minyak Mengalirkan minyak atau gas untuk di olah Mengalirkan fluida, baik berbentuk gas atau cair.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Sejarah Pipa dan Manfaat Penggunaannya"