Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Instalasi Lampu Agar Listrik Irit Tidak Boros

Memiliki tagihan listrik membengkak setiap bulannya adalah hal yang sangat menyebalkan, simak tips berikut ini cara membuat instalasi hemat listrik
Hemat Listrik Sejak Dini
Sering kita mendengar orang bertanya mengapa listrik di rumah saya boros? mengapa tagihan meteran kwh boros? tapi apa yang orang pertanyakan memang benar adanya, kalau listrik dalam sebuah rumah atau gedung bisa boros karena beberapa faktor.

Lalu mengapa kita harus menghemat listrik? jawaban utamanya adalah uang, memiliki rumah yang konsumsi daya listriknya sedikit adalah keinginan banyak orang.

Sayang bukan kalau setiap bulan harus bayar cuma-cuma sama PLN, namun uang yang kita buang untuk membayar listrik karena kesalahan kita sendiri.

Pln hanya menyediakan energi listrik dan kwh listrik atau meteran pembatas, selanjutnya kita sendiri yang bertanggung jawab.

Cara terbaik menghemat pemakaian listrik di dalam rumah adalah dengan cara membenahi instalasi listrik itu sendiri, dan mengurangi pemakaian elektronik rumah.

Contoh gambar instalasi lampu hemat listrik di bawah ini.

Pemasangan lampu hidup bergantian sangat mudah, kita dapat memanfaatkan dua saklar untuk mengendalikannya
Instalasi Irit Listrik
Sebenarnya rangkaian tersebut adalah saklar tunggal, hanya saja instalasi sambungan kabel nya yang berbeda, dengan menggunakan model instalasi seperti gambar di atas, di jamin listrik dapat irit.

Cara memasang lampu hemat energi, dengan cara hidup bergantian
Saklar lampu hemat listrik

Lampu akan hidup bergantian atau lompat-lompat, pada saat menghidupkan salah satu saklar tidak semua lampu pada gambar tersebut akan on.

Post a Comment for "Cara Memasang Instalasi Lampu Agar Listrik Irit Tidak Boros"