Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tepat Memilih Pipa Air Bersih Berkualitas Tinggi

Sebelum membangun rumah sebaiknya fikirkan baik baik merek dan kualitas pipa yang akan digunakan, instalasi air bersih idealnya dapat kita gunakan sampai 50 tahun tanpa ada kerusakan
Cara Memilih Pipa Air
Memilih pipa air untuk bangunan jangan asal pilih, kembali ke fungsi pipa adalah selongsong bundar yang berguna untuk mengalirkan fluida cair.

Untuk kebutuhan proyek ada baiknya menggunakan produk pipa yang memang berkualitas demi mendukung berfungsinya instalasi air bersih yang baik sesuai kebutuhan.

Umumnya kita sering menggunakan pipa air berbahan PVC atau sering kita sebut dengan pipa pvc, pipa jenis ini lebih familiar di kalangan masyarakat, kualitasnya cukup bagus dan harganya juga relatif murah.

Tapi apakah anda tahu ada beberapa produk pipa yang dapat kita manfaatkan untuk instalasi rumah maupun gedung bertingkat ? 

Seperti pipa Ppr pipa hdpe dan pvc, 3 jenis pipa ini sudah sering digunakan dalam instalasi proyek besar seperti gedung bertingkat dan rumah mewah.

Ketikan akan membeli material pipa air bersih, pilih produk pipa air bersih berkualitas, di indonesia sendiri sudah banyak produsen yang membuat inovasi material pipa air sesuai ukuran dan fungsinya.

Bagi orang awam pasti masih bingung Bagaimana cara tepat memilih pipa air bersih berkualitas, simak dibawah ini!

1. Merek pipa terkenal

Yang namanya merek terkenal pasti sudah memiliki bukti kualitas baik, karena sudah banyak yang membuktikan, tapi tetap harus menyesuaikan fungsi dari pipa itu sendiri.

Instalasi pipa air panas dan dingin bertekanan, ada baiknya memanfaatkan pipa pp-r sebagai material utama, karena pipa ppr sendiri mampu bertahan dalam suhu panas air sampai 95 derajat juga tekanan tinggi.

Jika ingin menggunakan pipa pvc, sebaiknya difungsikan sebagai material instalasi air kotor, air bersih juga biasa, hanya saja jika digunakan untuk air panas dan dalam tekanan tinggi akan pecah atau meleleh, kembali ke atas, memilih pipa air bersih sebaiknya melihat fungsi dan kegunaan nya.

2. Ketahui kekuatan pipa

Di sini kita juga harus paham standar tekanan pipa, untuk pipa pvc sendiri tidak dapat digunakan dalam instalasi pipa bertekanan dan air panas

Instalasi sirkulasi bertekanan sangat cocok menggunakan pipa ppr atau pipa hdpe, kedua jenis pipa ini sudah terbukti kualitasnya jika di bandingkan dengan pipa jenis lainnya.

3. Sesuaikan ukuran

Menentukan ukuran pipa dalam pekerjaan plumbing juga sangat penting, tidak boleh meremehkan fungsi dan kegunaan pipa itu sendiri.

Instalasi pipa utama dapat menggunakan pipa berukuran besar misal di dalam sebuah rumah menggunakan pipa 2 inch, distribusi ke lantai 1 dan 2 menggunakan pipa berukuran 1 inch dan sampai ke titik pemakaian memanfaatkan pipa 1/2 inc, pada step ini harus difikirkan matang-matang agar instalasi pipa air bersih dapat berfungsi dengan baik.

Empat cara diatas dapat kita pahami agar dapat memilih pipa air bersih berkualitas untuk instalasi di dalam rumah kita, harus jeli dan teliti, kita dapat meminta tolong teman atau saudara yang tahu seluk beluk permasalahan pipa air bersih agar tidak kecolongan, instalasi pipa air bersih dalam sebuah gedung idealnya dapat digunakan sampai 35 tahun.

Post a Comment for "Cara Tepat Memilih Pipa Air Bersih Berkualitas Tinggi"