Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beda Pipa Pvc Aw dan D Simak Penjelasan Berikut Ini

Sumber

Masih bingung memilih pipa untuk membangun rumah, kata orang pipa pvc Aw lebih mahal, kata tetangga pipa pvc D lebih murah dan masih banyak lagi persepsi antara Pipa pvc Aw dan D, lalu apa bedanya?


Perbedaan pipa pvc Aw dan D akan kita ulas bersama-sama, mulai dari fungsi dan kegunaan pipa pvc Aw dan D dalam sebuah bangunan gedung maupun rumah.


Pipa pvc Aw dan D sama-sama sebuah pipa selongsong bundar yang berfungsi mengalirkan fluida cair, lalu apa beda pipa pvc Aw dan D?


Tipe Pipa Aw

Kita bahas satu-satu apa beda pipa pvc AW dan D, kita mulai dari pipa pvc AW.


Apa itu pipa pvc Aw

Pipa Aw adalah pipa tebal, umum digunakan pada sebuah rumah disekitar kita, pipa pvc Aw mampu bertahan dalam tekanan 10 kg/m². Pipa pvc Aw lebih cocok untuk instalasi pipa air bersih.


Spesifikasi pipa pvc Aw

Spesifikasi pipa pvc aw secara fisik memiliki garis biru pada batang pipa dan panjang pipa 4 meter, dan biasanya disebelah garis ada keterangan ukuran pipa.


Ukuran pipa pvc Aw

Produsen pipa telah memberikan pilahan ukuran pipa pvc Aw sesuai kebutuhan mulai dari ½, ¾, 1, 1 ¼, 1 ½, 2, 2 ½, 3, 4, 5, dan 6 inch.


Fungsi pipa pvcAw

Pipa pvc Aw pada umumnya terpasang pada instalasi pipa pvc air bersih kamar mandi dan air minum. Mungkin dirumah anda juga menggunakan pipa pvc Aw sebagai saluran air bersih, coba cek. Jika iya anda sudah benar memilih jenis pipa air yang harus digunakan.


Pipa Tipe pvc D

Apa itu pipa pvc D

Pipa pvc D adalah pipa tipis, umum digunakan pada sebuah rumah disekitar kita, pipa pvc D hanya mampu bertahan dalam tekanan 5 kg/m². Pipa pvc D lebih cocok untuk instalasi pipa air buangan.


Spesifikasi pipa pvc D

Spesifikasi pipa pvc D secara fisik memiliki garis merah atau merah muda pada batang pipa dan panjang pipa 4 meter, dan biasanya disebelah garis ada keterangan ukuran pipa.


Ukuran pipa pvc D

Produsen pipa telah memberikan pilahan ukuran pipa pvc D sesuai kebutuhan mulai dari 2, 2 ½, 3, 4, 5, dan 6 inch


Fungsi pipa pvc D

Pipa pvc D pada umumnya terpasang pada instalasi pipa air buangan seperti pipa air hujan. Pemasangan pipa pvc D tidak disarankan tertanam karena akan membuat pipa mudah rusak.


Penutup

Kenapa pipa pvc D dan Aw berbeda, karena produsen ingin memudahkan kita, dalam pekerjaan pipa gedung, jadi dengan adanya pipa pvc Aw dan D kita dapat menyesuaikan kebutuhan, pipa air hujan menggunakan pipa pvc D dan air bersih bertekanan menggunakan pipa pvc Aw

Post a Comment for "Beda Pipa Pvc Aw dan D Simak Penjelasan Berikut Ini"