Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Air Kran Mengalir Deras Gunakan 2 Pompa Ini

Tekanan air bersih di rumah bermasalah? Jika iya pasti sebagai pemilik rumah atau penghuni kita sebagai penghuni rumah akan merasakan ketidak nyamanan.

Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia, dengan air kita dapat hidup, mandi mencuci menyiram tanaman dan masih banyak lagi fungsi baik dari air bagi manusia.

Sebab mengapa air di dalam rumah tidak deras dapat terjadi karena banyak faktor :

1. Tandon air terlalu rendah

Untuk mendapatkan tekanan air maksimal, sebaiknya pastikan ketinggian tandon air ke titik kran cukup, antara 10 meter dari tanah sampai 15 meter dari tanah.

Baca Ulasan Lain :

2. Titik kran pdam ke titik pemakaian terlalu jauh

Maksimal titik kran air dari pdam ke titik kran pemakaian adalah 15 sampai 20 meter, dan itu pun maksimal hanya dapat melayani 3 sampai 4 titik kran hidup bergantian.

Masalah ini sering terjadi diperumahan perumahan, aliran air tidak deras tidak kencang, karena sistem instalasi pipa air tidak mendukung.

Menggunakan sistem tertutup merupakan solusi aliran kran air kurang deras dan tidak merata.

3. Salah dalam penggunaan material

Pemasangan pipa air harus di fikirkan matang matang, demi mendapatkan kualitas instalasi yang baik, tidak bermasalah dan dapat kita manfaatkan sampau puluhan tahun.

Salah dalam penerapan pemasangan material pipa juga dapat menjadi salah satu faktor kenapa kran air di rumah kita tidak deras atau kencang.

Baca Ulasan Lain :

Idelanya pemasangan pipa air bersih di dalam sebuah bangunan adalah diameter pipa besar untuk suply dan kecil untuk pemakaian ke titik kran air.

Misal 2" ket 1 " ke 1/2" titik kran, dengan cara tersebut dijamin instalasi akan bekerja dengan baik sesuai yang diharapkan, tapi tidak menjamin tekanan air kran menjadi deras.

Di bawah ini adalah 2 tipe dam merek pompa air yang umum di gunakan dalam dunia plumbing instalasi pipa air bersih rumahan, semoga bisa menjadi jawaban masalah kenapa karan air di rumah kita lemah tidak kencang.

Pompa Air Booster Shimizu ZPS 20-12-180

Pompa Booster Shimizu ZPS 20-12-180 merupakan pompa air khusus untuk mengatasi tekanan titik kran air yang kurang kencang pada kamar mandi rumah, shower, water heater, atau mesin cuci. 

Cara Agar Air Kran Mengalir Deras Gunakan 2 Pompa Ini

Memanfaatkan radar tekan, Pompa Booster Shimizu ZPS 20-12-180 ini akan otomatis menyala ketika keran dibuka.l, dan pada saat kran di tutup pompa off.

Baca Ulasan Lain : 

Kelemahan pompa ini adalah sensitif terhadap kebocoran, jika ada salah satu titik kran yang rembes atau bocor dapat menyebabkan pompa hidup mati sendiri

POMPA BOOSTER WASSER POMPA DORONG PB 218 EA

Spesifikasi: Voltase Listrik: 220V ~ 50Hz, Daya: 1.7A, Total Head: 30M, Max. Capacity: 35L/m, Output: 1", Otomatis: Flow Switch, Accessories: Cover / Pelindung Pompa

Cara Agar Air Kran Mengalir Deras Gunakan 2 Pompa Ini

Jenis pompa yang satu ini juga sangat cocok untuk anda jadikan solusi kran air tidak kencang di dalam rumah.

POMPA BOOSTER WASSER POMPA DORONG PB 218 EA merupakan terobosan pompa dorong yang cocok untuk di gunakan dalam bangunan 1 lantai maupun 2 lantai.

Sistem kerja pompa ini mengandalkan otomatis flow switch yang terpasang pada badan pompa, flow switch ini mengandalkan grafitasi untuk membuka dan menutup sumber listrik untuk pompa.

Sama seperti pompa pertama, pada saat kran di buka, air akan mengalir setelah itu pompa hidup, aliran air akan membuat flow switc dalam ke adaan on, pada saat kran di buka otomatis pompa akan off.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Agar Air Kran Mengalir Deras Gunakan 2 Pompa Ini"