Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Kran Air Plastik Yang Rusak

Air merupakan sumber kehidupan, dengan air kita dapat melakukan hal-hal umum seperti mencuci, memasak, mandi dan juga dapat kita jadikan sebagai sumber penghasilan dengan memanfaatkan air.

Cara Memperbaiki Kran Air Plastik Yang Rusak
Pixabay

Tapi apa jadinya jika air dirumah tidak dapat digunakan karena kran air plastik rusak, pasti kita akan kesulitan, air yang harusnya dapat kita kontrol dengan kran air plastik, menjadi luber kemana-mana.


Sebaiknya segera diperbaiki, kran air plastik rusak atau rembes tanpa kita sadari dapat menyebabkan tagihan air menjadi boros, jadi jangan samapai kecolongan air gara-gara kran air plastik dirumah rembes atau rusak.


Cara memperbaiki kran air plastik rusak sangatlah mudah, selama masih bisa diusahakan kenapa tidak, membeli kran air plastik baru malah akan membuat kita mengeluarkan biaya, tapi kalau memang sudah tidak dapat diperbaiki lebih baik ganti baru.


Berikut cara memperbaiki kran air plastik yang rusak sendiri.

Ada beberapa jenis kerusakan kran air plastik yang sering terjadi.


Kasus pertama rembes pada Elbow drat dalam pipa.

Kasus ini sering terjadi, penyebab utama mengapa Elbow drat dalam rembes adalah rusaknya drat antara kran air plastik dan Elbow drat itu sendiri.


Atau bisa saja seltip pipa yang terpasang di kran air plastik kurang tebal, shingga Elbow drat dalam dan drat ulir kran air plastik masih memiliki rongga udara, yang dapat membuat air keluar.


Solusi dari masalah kran air plastik rembes disambungan adalah menambahkan seltip pipa didrat ulir kran air plastik, perhatian dalam pemasangan seltip pipa harus berlawanan arah dengan drat ulir yang ada pada kran air plastik.


Pegangan on off kran air plastik rusak.

Penyab kerusakan selanjutnya adalah pegangan kran rusak, pegangan on off kran air yang berguna untuk mematikan maupun menghidupkan air bersih. Jika sudah terlalu lama kita gunakan, pasti pegangan pada kran tersebut menjadi soak.


Cara memperbaikinya adalah dengan cara mengencangkan baut pengunci yang ada pada pegangan kran, buka tutuk kecil yang ada diatas baut, dan gunakan obeng plus atau minus untuk memperbaikinya.


Kran air plastik nyangkut

Berbeda dengan kran air besi atau stainless, kran air plastik memang rawan rusak, salah satunua adalah nyangkut aliat tidak dapat dihidupkan maupun dimatikan, jika kran sudah dalam keadaan seperti ini sebaiknya wajib ganti baru, karena sudah pasti kran air plastik tersebut sudah rusak.


Kesimpulan

Kran air plastik memang murah meriah, memanh kualitas yang di tawarkan biasa-biasa saja, tapi jika dalam penggunaan hati-hati, kran air plastik tersebut tidak akan mudah rusak.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Kran Air Plastik Yang Rusak"