Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghindari Bahaya Sengatan Listrik Akibat Atap Rumah Bocor

Cara Menghindari Bahaya Sengatan Listrik Akibat Atap Rumah Banjir
Piqsels
Musim hujan telah tiba, waspada banjir dan atap rumah bocor, banyak kerugian yang dapat di timbulkan karena genting maupun atap rumah bocor, hal ini adalah salah satu masalah besar untuk penghuni rumah.


Atap urmah bocor dapat menimbulkan bandi di area rumah, lebih tepatnya pada plafon rumah, lebih parah lagi jika anda menggunakan plafon gypsum sebagai material utama, plafon gypasum sudah pasti akan rusak jika di lewati air.


Baca Juga : Kenapa Burung Tidak Tersengat Listrik Saat Bertengger Pada Kabel


Lebih bahaya lagi jika listrik di dalam rumah anda terkena air, tentu ini akan lebih membahayakan, instalasi listrik juga alan terkena dampak dari bocornya atap rumah.


Lalu bagaimana cara menghindari bahaya listrik yang terkena air hujan?


Segera Matikan Kwh Meter

Cara Menghindari Bahaya Sengatan Listrik Akibat Atap Rumah Banjir
Pixabay
Ini adalah tips paling aman jika di lakukan, dengan mematikan kwh meteran  otomatis listrik di dalam rumah akan off total, tidak ada aliran listrik lagi yang dapat membahayakan kita dan keluarga pada saat atap rumah bocor.

Baca Juga : Cara Memasukkan Token Listrik Ke Kwh Meter


Tapi ada beberapa kasus yang sering terjadi karena instalasi listrik terbalik, tersengat arus listrik karena arus balik, arus balik listrik ini terjadi akibat kesalahan dalam pemasangan, pada kondisi banjir atau atap rumah bocor sebaiknya lebih waspada, meski kwh meter sudah di turunkan.


Hubungi Tukang Listrik Panggilan

Cara Menghindari Bahaya Sengatan Listrik Akibat Atap Rumah Banjir
Piqsels
Jika anda bukan basic orang listrik, dan demi menjaga keselamatan keluarga, sebaiknya cepat panggil teknisi listrik terdekat, satu kali seevice instalasi listrik seperti pada kondisi rumah anda sedang banjir biasanya hanya 175.000 sampai 250.000.

Cek Disini : Tukang Listrik 24 Jam Btl Perbaikan Area Semarang

Baca Juga : Jasa Instalasi Listrik Berpengalaman Di Semarang & Salatiga


Kecuali ada perbaikan kerusakan yang mengharuskan membeli material listrik seperti kabel listrik, stop kontak atau lampu penerangan, jika ingin lebih murah, anda dapat minta tolong ke sodara yang memiliki pengetahuam tentang kelistrikan.


Amankan Perangkat Elektronik Secepatnya.

Cara Menghindari Bahaya Sengatan Listrik Akibat Atap Rumah Banjir
Pxhere
Bisa saja ada beberapa orang yang belum sadar sebelum tahu kalau mematikan kwh meter pln adalah solusi terbaik menghindari listrik dan air, amankan dahulu perangkat elektronik yang ada di dalam rumah.


Pastikan elektronik yang akan di pindaj dalama ke adaan off atau steker power sudah di cabut, meski tidak sedang dalam ke adaan atap bicor, prosedur memindah perangkat elektronik yang benar adalah dengan cara mencabut colokan listrik terlebih dahulu.


Baca Juga : Tanda-Tanda Panel Listrik Akan Terbakar


Listrik merupakan sumber kehidupan bagi manusia, akan tetapi listrik juga dapat membahayakan dan merugikan kita sendiri, mulai dari kerugian secara materil dari kebakaran, luka ringan, luka berat hingga kematian.

Post a Comment for "Cara Menghindari Bahaya Sengatan Listrik Akibat Atap Rumah Bocor"