Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Fitting Lampu Baru di Rumah Sendiri

Lampu adalah alat penerangan yang memiliki banyak manfaat, tanpa lampu kita tidak akan dapat beraktifitas dengan baik pada saat berapa di lokasi minim cahaya dan malam hari.

Cara Pasang Fitting Lampu di Rumah Sendiri
Pxhere

Saat ini lampu mudah kita temukan sebagai penerangan jalan tidak seperti dulu saat tahun 80an, pada saat ini listrik belum merata, jadi orang akan sedikit kesusahan beraktifitas di malam hari.


Semakin mudah kita temukan lampu, semakin mudah pula kita menemukan kerusakan, mungkin dirumah anda ada probkem lampu rusak, fitting gosong terbakar, apakah harus memanggil tukang service?


Tukang service listrik bisa saja mematok harga standar perjaan mereka, hanya memperbaiki fitting anda harus membuang buang uang banyak.


Mari kita simak cara memasang fitting lampu, ikuti langkah-langkahnya.. 


Persiapkan material dan peralatan berikut ini


Fitting lampu baru

Tang kombinasi

Tespen listrik

Obeng +/- kecil


Cara pemasangan fitting lampu


Seperti biasa matikan terlebih dahulu sumber listrik dari saklar, atau agar lebih yakin matikan aliran listrik dari Kwh meter pln demi keamanan.


Sebelum memegang fitting yang rusak cek arus listrik dengan tespen terlebih dahulu apakah arus listrik di kabel sudah hilang atau belum.


Jika sudah mulailah membongkar fitting dan kabel.


Rapikan kabel listrik lama, setelah terbakar kabel biasanya menjadi kering, potong kabel menggunakan tang kuoas kembali sesuai kebutuhan, sekitar 3 sampai 5mm sudah cukup.


Pasang kabel ke fitting yang baru, jangan terlalu kencang. Jika sudah pasang kembali cover fitting seperti semula.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Pasang Fitting Lampu Baru di Rumah Sendiri"