Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Borongan Plester Aci Sering Rugi? Ini Penyebabnya

 Menentukan harga jasa plus material maupun non material sebenarnya tidak sulit, hanya butuh data aktual harga material dan harga pasaran jasa dilokasi tertentu. 

Kerja Borongan Plester Aci Sering Rugi? Ini Penyebabnya
Dinding Bata Merah

Tapi memang dalam hal ini kita dituntut untuk berhati-hati, membandingkan harga borong plester aci dan harga borong listrik pertitik, lebih beresiko menjalankan borong plester aci.


Banyak kasus terjadi dilapangan subkon maupun kontraktor gagal melakukan borongan karena gagal faham dengan harga pekerjaan borong plester aci.


Medan lokasi pekerjaan juga berpengaruh pada hasil, syarat utama menjalankan pekerjaan borong plester aci adalah medan lokasi jangan bersuhu dingin, di Bogor misalnya.


Seorang subkon menjalankan pekerjaan dengan harga kesepakatan borong plester aci Rp17.000 per/m², harga ini bisa menguntungkan subkon tersebut dibeda tempat, pastinya lokasi tidak terlalu dingin.


Dilain waktu subkon tersebut menjalankan proyek plester aci dilokasi proyek bersuhu udara dingin, target pekerjaan 1 bulan. Tapi kenyataannya molor sampai 2 bulan.


Faktor lokasi mempengaruhi produktifitas pekerjaan tukang plester aci, dalam menjalankan pekerjaan plester aci paling tidak membutuhkan suhu udara norma diarea kerja 23° ke atas, kenapa? Agar bahan plester dan acian lebih cepat kering.


Naik turunnya harga borong plester aci dapat berpengaruh dari mudah tidaknya lokasi lapangan kerja, semakin sulit wajar maja, lokasi mudah harga pas atau murah juga wajar.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Kerja Borongan Plester Aci Sering Rugi? Ini Penyebabnya"