Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Kabel Listrik di Rumah Cepat Rusak. Salah Pemasangan Atau Material Abal-abal

Instalasi listrik merupakan aset rumah aset rumah yang harus di jaga, tanpa kabel listrik alat elektronik kita tidak akan dapat digunakan, fungsi dari kabel listrik sendiri adalah sebagai media untuk menghantarkan energi listrik ke beban pemakaian.

Penyebab Kabel Listrik di Rumah Cepat Rusak. Salah Pemasangan Atau Material Abal-abal
Pipsels

Sekarang ini banyak produsen kabel yang memproduksi kabel biasa biasa saja, alias abal abal, tentu ini dapat merugikan kita sebagai konsumen. Tapi tidak lepas dari pemasangan yang salah juga dapat menjadi faktor pemicu mengapa kabel instalasi listrik rumah cepat rusak.

Baca Juga : Alat Elektronik Rumah Bikin Boros Listrik. No 4 Paling Besar Memakan Daya


Ada banyak jenis dan tipe kabel yang dapat kita manfaatkan, mulai dari kabel NYA, NYM, NYYY, dan maaih banyak lagi jenis kabel beredar di pasaran. Mana saja tipe kabel rumah yang anda gunakan? Mampu bertahan sampai kapan kabel yang anda beli?


Penyebab Kabel Listrik Di Rumah Cepat Rusak :


1. Kualitas Kabel Tidak Bagus

Kualitas merupakan prioritas utama dalam membangun jaringan instalasi listrik. Dengan di dukung material bagus dan berkualitas, anda akan dapat merasakan keuntungan dari jenis dan tipe kabel tersebut.


Jika kabel listrik yang kita pilih benar, idealnya dapat bertahan hingga 30 tahun pemakaian. Jadi kita instalasi listrik rusak di bawah 30 tahun penggunaan, sudah dapat dipastikan material kabel yanh di pilih salah.


2. Tidak Terisolasi Dengan Baik

Spesifik kabel listrik biasanya sudah memiliki isolasi pvc plastik, yang dapat melindungi tembaga kabel dari gangguan, selain itu juga dapat mencegah orang maupun hewan agar tidak tersengat listrik.


Yang di maksud tidak terisolasi dengan baik disini adalah instalasi terpasang tanpa pipa conduit, memang banyak instalasi rumah tidak menggunakan pipa, tapi kenyataannunya kabel tidak dapat bertahan lama, selain itu juga rawan rusak karena hewan liar seperti tikus.


3. Teknisi Kurang Berpengalaman

Banyak hal yang harus diperhitungkan sebelum memilih calon teknisi, pada saat akan mengerjakan tahap instalasi listrik, sebaiknya pintar pintar memilih, orang pribadi atau kontraktor.


Artikel Lainnya : Kelebihan dan Kekurangan Instalasi Listrik Di Dalam Dak Beton Atau Cor


Banyak teknis pekerjaan elektrikan yang memang menbutuhkan skil baik atau paten, pekerjaan yang di kerjakan tidak hanya memperkirakan, seorang teknisi di di tuntut kreatif dalam bekerja dilapangan demi hasil yang baik.

Post a Comment for "Penyebab Kabel Listrik di Rumah Cepat Rusak. Salah Pemasangan Atau Material Abal-abal"