Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya

Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya
Pxhere
Lampu adalah sebuah media alat untuk penerangan kita pada malam hari, atau pada saat masuk ke ruangan gelap, lampu akan menerangi area sekitar kita pada radius tertentu.


Apa jadinya jika lampu di dalam rumah kita redup terang tidak jelas, padahal kita sangat butuh penerangan di kegelapan, tentu ini akan membuat kita tidak nyaman untuk ber kativitas.


Baca Juga : Cara Menentukan Titik Pemasangan Lampu Plafon Gypsum Dengan Mudah


Banyak kerugian yang akan kita dapatkan jika lampu rumah kita redup terang seperti mengganggu istirahat, tidak bisa belajar atau pekerjaan kita terganggu pada malam hari.


Beberapa Penyebab Lampu di Rumah Redup Terang dan Solusinya


1. Lampu Kemasukan Air

Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya
Pixabay
Air adalah musuh utama perangkat elektronik, begitu juga lampu, pada saat fitting lampu terkena air akan dapat merusak lampu itu sendiri, karena dua kabel listrik di dalam fitting lampu tersambung dengan adanya air yang membasahi badan fitting.


Solusi lampu redup terang karena kemasukan air

Jika ini memang masalahnya, segera ambil tindakan untuk menghentikan laju air yang masuk ke fitting lampu, tapi aliran liatrik dari Kwh harus di matikan terlebih dahulu, atau dari saklar lampu, agar tidak membahayakan kita pada saat memperbaikinya.


2. Konektor Terminal di Dalam Fitting Kendor

Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya
pixabay
Ini Juga bisa menjadi penyebab lampu rumah redup terang. Aliran listrik tidak masuk dengan sempurna ke unit lampua, atau bisa di katakan putus nyambung, ini membuat aliran listrik tidak stabil, juga dapat memicu ledakan maupun kebakaran lampu.


Baca Juga : Penyebab Lampu Rumah Meledak. Segera Cek Sebelum Terjadi Kebakaran.


Solusi Fittng Lampu Kendor adalah :

Sebelumnya persiapkan peralatan seperti tangga lipat jika di perlukan, obeng -/+ dan tespen listrik, matikan dulu saklar lampu agar tidak ada aliran listrik, tetap jaga jaga dengan arus balik menggunakan tespen, bongkar fitting lalu kencangkan kabel pada konertor fitting lampu, jangan terlalu kencang, sekiranya sudah kuat sudah, karena pengalaman konektor lampu sangat mudah rusak atau patah.


3. Lampu Rumah Sudah Rusak

Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya
Pxhere
Tidak selamanya lampu yang terpasang di rumah kita dapat hidup dengan normal, lampu Led misalnya, lampu led idealny hidup 25.000 jam sampai 50.000 jam, jika lebih dari itu, maka lampu yang ada di dalam rumah wajib ganti baru.


Baca Juga : Lampu Led hemat energi bikin listrik irit, silahkan di coba!


Solusinya... 

Segera ganti lampu lama dengan lampu baru, jika tidak ada persediaan, anda dapat membeli lampu di toko toko terdekat di sekitar rumah, jika pampu yang anda pasang asalam lampu bolam dengan fitting biasa, maka pemasangannya sangat mudah, cukup putar lampu lama ke kiri, lalu pasang lampu yang baru dengan cara putar bolam lampu pelan pelan ke arah kanan. 


4. Listrik Pln Tidak Stabil

Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya
Pixabay
Ini bisa menjadi salah satu penyebab mengapa lampu rumah redup terang, umumnya listrik pln di i donesia menyediakan voltse 220, jika voltase dari pln naik turun, maka listrik di dalam rumah naik turun, lampu pun akan menjadi redup terang, jika saja hal ini terjadi di area sekitar anda, segera matikan listrik dari Kwh meter lalu hubungin pihak pln terdekat.


Baca Juga : Cara Memperbaiki Tulisan Periksa Pada Meteran Pln

Baca Juga : Cara Memasukkan Token Listrik Meteran Prabayar


Banyak kerugian yang akan kita dapatkan dari naik turunnya voltase daei pln, perangkat elektronik akan rusak, terbakar bahkan bisa terjadi ledakan, sekali lagi jika saja hal ini terjadi, segera putus aliran listrik dari kwh meter di rumah, ini adalah tidakan pertama kita sebelum menghubungi pln, demi menyelamatkan aset aset kita di dalam rumah

Post a Comment for "Penyebab Lampu Rumah Redup Terang. Simak Solusinya"