Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memasang stop kontak broco dengan 3 kabel Mudah dan Aman

 Stop kontak merupakan media perangkat yang berguna untuk menyalurkan listrik ke alat elektronik, dengan adanya stop kontak kita dapat melakukan aktivitas yang beehubungan dengan kelistrikan dilokasi manapun.


Dirumah misalnya, kita menggunakan stop kontak untuk berbagai hal seperti sumber energi alat elektronik televisi, charger hp kulkas dan masih banyak lagi, pasti kita sangat bergantung dengan keberadaan stop kontak didalam rumah.


Apalagi bagi mereka yang beraktivitas dikantor dan membutuhkan perangkat komputer, mereka akan membutuhkan lebih dari 3 lubang stop kontak sebagai terminal sumber energi listrik untuk menghidupkan peralatan kerja mereka.


Tapi apa jadinya jika stop kontak dirumah maupun dikantor tidak berfungsi? Nah disini pasti kita akan kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari, pekerjaan terhambat karena stop kontak bermasalah, teknisi listrik lah solusi terbaik.


Atau anda memiliki inisiatif untuk memperbaiki stop kontak sendiri, simak Cara memasang stop kontak broco dengan 3 kabel Mudah dan Aman berikut ini tanpa tukang listrik maupun teknisi listrik.


Persiapkan beberapa alat berikut ini.


Tespen listrik

Obeng -/+

Tang potong dan kombinasi


Adapun material yang dibutuhkan adalah 1 pcs stop kontak Broco, anda dapat membeli stop kontak tersebut dengan harga Rp12.000, sangat murah bukan?

Cara memasang stop kontak broco dengan 3 kabel Mudah dan Aman
Cara Pasang Stop Kontak Tiga Kabel


Cara pemasangan stop kontak tiga kabel tidaklah sulit, cukup menyesuaikan tanda yang ada dibaut konektor bagian belakang stop kontak, L dan N atau Netral dan Line/phase bebas, kanan atau kiri, tapi kalau bisa dikanan.


Grounding atau kabel warna kuning tersambung baut skrup dibagian body badan stop kontak, ketiga kabel ini jangan sampai jadi 1 harus terpisah sesuai lubang bagian belakang stop kontak 3 kabel.


Jika 3 kabel stop kontak kabel lama, pastikan arus listrik dari sumber dalam keadaan padam atau terputus, pemasangan stop kontak dalam keadaan kabel terisi arus listrik lebih berbahaya daripada saklar.


Cek arus listrik di 3 kabel menggunakan tespen, L N dan G jika kosong pasang kabel seperti yang sudaj dijelaskan diatas menggunakan obeng -/+. Tapi jika masih ragu anda dapat menggunakan jasa teknjsi terdekat.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara memasang stop kontak broco dengan 3 kabel Mudah dan Aman"