Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Titik Lampu Downlight Menggunakan Benang Bangunan

 Ingin memiliki rumah dengan pencahayaan bagus, tentu kitab juga harus serius dalam menentukan titik lampu di atas langit-plafon, salah satunya adalah menentukan titik lampu downlight sendiri tanpa bantuan tukang listrik maupun teknisi listrik.


Ada kepuasan tersendiri jika kita dapat menentukan posisi lampu di dalam sebuah ruangan, misal ruang tamu, kamar utama, kamar anak atau teras rumah, hal ini sangat mudah dilakukan agar mendapatkan hasil pemasangan lampu downlight yang sempurna.


Saat ini pemasangan lampu downligth umum digunakan oleh masyarakat, selain harga yang di tawarkan murah, lampu downlight irit energi dan mudah di perbaiki atau di ganti jika saja asa kerusakan mendadak.


Cara menentukan titik lampu downlight di plafon yang benar.

Simak ulasan berikut ini sampai selesai agar kita dapat mengerjakan sendiri apa bila ada renovasi rumah atau pembangunan rumah baru. Cek skema menentukan lampu downlight untuk ruangan di bawah ini.

Cara Menentukan Titik Lampu Downlight Menggunakan Benang Bangunan
Titik Pemasangan Lampu Downlight

Gambar di atas memiliki 6 gari yang masing-masing akan dapat menentukan titik lampu downlight pada saat antar garis vertikal dan horizontal dipertemukan, sangat mudah bukan? Adapun peralatan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.


Tangga lipat

Alat ukur meteran

Pensil kecil

Benang bangunan.


Hanya dengan alat sederhana di atas kita sudah dapat membuat desain lampu downlight di dalam ruangan dengan mudah.


Cara pemasangan benang garis lampu downlight.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan titik lampu pertama, kita dapat menentukan titik lampu di salah satu lampu pada garis bantu No 1, contoh jarang lampu sama sisi 65 cm center, dan selanjutnya membuat garis vertikal nomer 1 dari dinding 1 ke dinding depan.


Lalu selanjutnya membuat garis horizontal nomer 4 dari titik garis vertikal nomer 1, dari titik ini kita akan mendapatkan hasil pemasangan lampu downlight pertaman dan juga dapat kita jadikan pedoman garis ruangan, selanjutnya ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat titik pemasangan lampu selanjutnya.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Menentukan Titik Lampu Downlight Menggunakan Benang Bangunan"