Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyambung Kabel Sanyo Ke Saklar Tunggal

Pompa sanyo merupakan produk paling diminati masyarakat indonesia, selain murah, mesin pompa air ini juga berkualitas, sanyo menyediakan berbagai macam jenis dan kegunaan pompa air, mulai dari pompa air dangkal dan dalam.


Nah apakah anda menggunakan pompa air sanyo di rumah, pasti sudah merasakan manfaatnya, mulai dari pompa tidak bising, semburan air yang dihasilkan sangat kencang dan jarang sekali ada kerusakan mesin.


Lalu seperti apakan instalasi pengkabelan pompa sanyo anda di rumah? manual atau otomatis? Orang berbeda-beda memanfaatkan kontrol pompa air sanyo, mulai dari hanya colokan dan saklar.


Disini kita akan membahas bagaimana menyambung 3 kabel bawaan pompa sanyo ke saklar tunggal. Apa manfaat pomoa air menggunakan saklar? Dengan cara ini kita akan dimudahkan dalam mematikan maupun menghidupkan unit pompa air sanyo di rumah.


Ada beberapa orang yang memanfaatkan otomatis pompa, mungkin saja otomatis dirumah anda tidak beres, dan ingin mengganti dengan saklar, atau mematikan dan menghidupkan pompa air sanyo langsung menggunakan colokan? Ini sangat beresiko.


Di bawah ini adalah skema penyambungan kabel sanyo ke saklar yang benar, simak penjelasannya.Kabel pompa sanyo terdiri dari 3 kabel, dan masing-masing kabel memilikj warna berbeda, L/merah adalah phase. N/biru adalah netral dan G/kuning adalah grounding.


Cara Menyambung Kabel Sanyo Ke Saklar Tunggal
Cara pasang saklar tunggal pompa sanyo

Sambungan kabel pompa sanyo sebenarnya sama saja seperti skema penyambungan kabel lampu rumah. Kabel merah biru dan kuning dari kirj adalah sumber listrik, bisa dari kwh atau mcb pembagj, sebelum masuk ke langkah penyambungan, matikan dahulu sumber listrik melalui mcb utama.


Perhatian, jika unit pompa sanyo merekomendasikan 3 kabel, sebaiknya persiapkan 3 kabel juga dari sumber listrik, merah biru dan kuning. Banyak orang yang memasang pompa air hanya tersambung 2 kabel, merah dan biru, kabel kuning pasti kosong.


Kabel merah dari kiri adalah input phase ke saklar tungga, selanjutnya naik L pompa ke saklar adalah kabel output pompa sanyo, kabel ini lah yang nantinya menjadi penghubung api listrik ke pompa sanyo, sesuai rekomendasi produsen menggunakan kabel kuning/grounding, persiapkan grounding siap pakai yang sudah ditanahakan.
Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Menyambung Kabel Sanyo Ke Saklar Tunggal"