Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Warna Kabel Pompa Air Shimizu Yang Wajib Di Pahami

www.pipindo.com - Dengan adanya unit mesin pompa air di rumah, akan dapat memudahkan kita dalam menjalani aktivitas setiap harinya, fungsi utama pompa air sendiri adalah sebagai sarana alat untuk memindahkan air bersih dari suatu tempat ke tempat lain, misal dari ground water tank ke toren penampung atas yang ada di rumah kita.


Lalu apa jadinya jika tidak ada pompa air di dalam sebuah rumah? Tentu tidak masalah, tapi dengan adanya pompa air akan dapat memudahkan kita dalam banyak hal seperti mandi, mencuci dapur, mencuci motor maupun mobil menyiram tanaman dan masih banyak lagi, jadi bagi anda yang belum memiliki pompa air tidak ada ruginya jika ingin membeli.

Arti Warna Kabel Pompa Air Shimizu Yang Wajib Di Pahami
Warna Kabel Pompa

Selanjutnya setelah faham beberapa manfaat pompa air bagi manusia atau kita sendiri, tentu anda akan berfikir untuk langsung membeli ke toko elektronik yang menyediakan pompa air Shimizu, pompa Shimizu masih menjadi produk unggulan bagi orang Indonesia sebagai sarana pelengkap untuk distribusi air bersih di dalam rumah.


Baca juga: 

Penyebab Genset Tidak Mau Hidup, Simak Solusi dan Cara Memperbaikinya

Genset Honda Ingin Hidup Otomatis? Gunakan Panel ATS AMF Saja

7 Daftar Harga Genset Murah Pengganti Listrik PLN

Cara Pasang Switch PLN ke Genset Sendiri dirumah


Pompa Air Shimizu selain murah tentu memiliki kualitas baik dan bergaransi.


Setelah anda membeli pompa air Shimizu, selanjutnya pasti bingung cara pemasangan kabel pompa Shimizu, cara pemasangan kabel pompa air shimizu sangat mudah, cukup memadukan 3 warna kabel yang tersedia ke sumber listrik dari kwh meter listrik pln di rumah kita, simak penjelasannya berikut ini:


Pengertian 3 warna Kabel Pada Pompa Air Shimizu

Di dalam unit pompa air Shimizu baru, umumnya terdapat 3 kabel yang memiliki warna berbeda-beda.


1. Merah/coklat/hitam

2. Biru/abu-abu

3. Kuning polos/kuning garis hijau/ hijau garis kuning


Arti 3 Warna kabel Pompa Air Shimizu

Simak penjelasannya di bawah ini:


Warna merah/coklat/hitam

3 warna di atas biasanya hanya terpakai 1 warna yang berguna untuk phase listrik pln, atau api listrik yang jika kita tes menggunakan tespen listrik akan dapat menyalakan lampu tespen. Phase kabel di dalam unit pompa air Shimizu umumnya menggunakan warna Coklat.


Warna Biru/abu-abu

Warna biru/abu-abu adalah N atau Netral atau Nol, dalam unit pompa air shimizu, kabel warna Biru di gunakan sebagai N atau netral, pemasangannya sama seperti kabel coklat / phase yang dipadukan dengan warna coklat kwh pln, Netral atau kabel biru pompa Shimizu tersambung ke kabel Biru kwh pln di dalam rumah.


Warna kuning polos/kuning garis hijau/ hijau garis kuning

Adanya kabel warna kuning di dalam Pompa Air Shimizu memiliki manfaat yang sangat besar, kabel kuning berarti ground atau grounding pompa, manfaat kabel ini dapat membuat umur pompa lebih lama dan dapat mencegah terjadinya arus pendek pada body unit mesin pompa air Shimizu


Produsen pompa air Shimizu sangat merekomendasika pemasangan mesin pompa menggunakan kabel grounding, jadi jika kabel sumber listrik tidak memiliki grounding segera dibuatkan dengan cara menancapkan stik tembaga atau besi ke tanah antara 2 meter sampai 4 meter ke dalam tanah.


Penutup

Arti 3 warna kabel pompa Shimizu sudah di jelaskan lengkap di atas, apabila masih kesulitan anda dapat mencari teknisi terdekat, atau konsultasi gratis dengan kami, hubungi kami melalui kontak Email di bawah.

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Arti Warna Kabel Pompa Air Shimizu Yang Wajib Di Pahami"