Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mcb C2 Berapa Watt? Simak Bagaimana Cara Menghitung Ampere Ke Watt

 Www.pipindo.com - Sering kita bahas namun masih banyak yang bertanya, bagaimana cara menghitung mcb dari ampere ke watt, tapi mcb tidak tertulis A atau Ampere? Tapi C2 / C4? Simbok C pada mcb dapat kita artikan Ampere yang nantinya dapat kita kalikan dengan Voltase pln sehingga dapat diketahui kapasitas mcb tersebut.

Mcb C2 Berapa Watt? Simak Bagaimana Cara Menghitung Ampere Ke Watt
Mcb 2 Ampere

Mcb sendiri merupakan sebuah alat pemutus aliran listrik yang dapat beroperasi secara otomatis jika beban melebihi batas yang sudah ditentukan dalam satuan Ampere, misalkan C2 / 2A, jika beban listrik yang melewati mcb melebihi 2A, maka mcb akan otomatis turun atau jeglek trip, terputuslah aliran listrik dari kwh meter pln di rumah kita.


Cara mengetahui besar watt mcb sebagai berikut :

Watt = A x V

Jadi : 

Watt = 2 × 220 Volt Pln

Hasilnya 440 Watt

Mudah bukan?


Banyak kasus terjadi dan sering orang mempertanyakan, kenapa listrik di dalam rumah saya sering trip pada saat menghidupkan pompa air bersamaan dengan penanak nasi? Ya mudah saja dapat kita ketahui atau di hitung menggunakan cara di atas.


Kwh meter rumah yang terpasang memikiliki daya watt tersedia 440 watt atau dalah satuan amper 2A, misal pompa kita 250 watt dan penanak nasi 300 watt tinggal kita jumlah, hasilnya adalah 550 watt, tentu nilan tersebut melebihi kapasitas mcb yang tersedia dirumah, otomatis akan dapat menurunkan mcb jika dihidupkan bersamaan.


Semoga bermanfaat dan dapat dipahami, jika masih bingung anda dapat menghubungi kami melalui kontak email di bawah, konsultasi gratis tanpa dipungut biaya.

Post a Comment for "Mcb C2 Berapa Watt? Simak Bagaimana Cara Menghitung Ampere Ke Watt"