Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Lampu Plafon Tinggi Dengan Tongkat Mudah Aman Tidak Pecah

 www.pipindo.com - Sering kali lampu rumah rusak atau pustus, dikarenakan lampu yang sudah berumur atau memang lampu yang terpasang memiliki kualitas kurang bagus, tidak selamnya lampu yang terpasang di rumah kita akan baik-baik saja, pasti suatu saat akan terjadi kerusakan, nah dari sini kita akan belajar bagaimana mengganti lampu di area sulit di jangkau.


Tongkat pengganti lampu putus sering kita jumpai digunakan oleh teknisi-teknisi gedung maupun petugas pju untuk mengganti lampu rusak atau putus, alat ini terbukti ampuh sebagai solusi memasang dan melepaskan unit lampu pada area yang sulit di jangkau seperti lampu plafon tinggi atau lampu tangga.


Area tangga adalah lokasi tersulit bagi teknisi untuk melakukan perbaikan, karena bidang area miring yang akan menyulitkan kita dalam penggunaan tangga lipat, sudah banyak terjadi kecelakaan, maka dari itu banyak orang yang memanfaatkan tongkat ini sebagai sarana mengganti lampu yang putus, mari kita bahas satu persatu.


Alat yang di butuhkan untuk mengganti lampu yang putus:

Cara Mengganti Lampu Plafon Tinggi Dengan Tongkat Mudah Tidak Pecah
Peralatan Listrik Lampu

Tongkat pengganti lampu

Lampu baru sesuai lampu lama

Kaos tangan anti listrik

Sepatu safty listrik


Langkah mengganti lampu putus atau rusak

Cara Mengganti Lampu Plafon Tinggi Dengan Tongkat Mudah Tidak Pecah
Tongkat Pengganti Lampu

Gunakan sepatu safty dan kaos tanga untuk melindungi anda pada saat mengganti lampu menggunakan tongkat nantinya.


Matikan terlebih dahulu saklar lampu yang rusak, atau jika ingin lebih aman matikan line MCB jalur lampu yang akan di ganti.


Gunakan tongkat untuk mengambil lampu putus pada plafon yang tinggi, ikuti intruksi pabrik tongkat pengganti lampu.


Masukkan lampu lama yang masih terpasang di atas menggunakan tongkat perlahan, jangan terlalu keras, karena dapat menyebabkan lampu pecah.


Putar lampu berlawanan dengan jarum jam perlahan, jangan sampai miring, jika sampai miring lampu lama akan rusak atau pecah.


Jika langkah di atas sudah bisa anda lakukan dengan benar, selanjutnya pasang lampu baru menggunakan tongkat pampu.


Pasang lampu ke lubang tongkat dengan benar, selanjutnya pasang lampu ke atas plafond tinggi perlahan.


Putar searah jarum jam, lakukan dengan tenang jangan sampai lampu baru rusak, dalam penggunaan tongkat pengganti lampu haru di kerjakan oleh orang yang profesional agar tidak merusak unit lampu.


Jika sudah, hidup kan saklar lampu yang telah diperbaiki, apabila lampu baru yang terpasang masih off, dapat dipastikan pemasangan lampu ke fitting belum sempurna, putar lagi perlahan agar lampu baru masuk ke fitting.


Penutup

Bagi yang belum dapat menggunakan tongkat pengganti lampu tinggi, biasanya akan memecahkan unit lampu itu sendiri, karena lampu ulir atau bolam sangat rawan pecah, jika masih takut untuk melakukan sendiri, anda dapat menggunakan jasa teknisi listrik terdekat

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Mengganti Lampu Plafon Tinggi Dengan Tongkat Mudah Aman Tidak Pecah"