Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instalasi Pipa Air Agar Kencang Merata Ke Setiap Kran

Cara Instalasi Pipa Air Agar Kencang Merata Ke Setiap Kran

Air merupakan kebutuhan utama bagi manusia, setiap orang membutuhkan air untuk mandi, cuci-cuci dan menyiram tanaman, air adalah sumber kehidupan, manusia tidak akan dapat hidup tanpa adanya air di sekelilingnya, membicarakan air tentu kita juga harus membahas teknis instalasi pipa air yang benar untuk kita terapakan di dalam rumah.


Banyak problem sampai sekarang yang masih menjadi pertanyaan umum di sekitar kita. Salah satunya adalah mengapa air di rumah tidak deras? Atau aliran air tidak merata dari titik kran satu ke titik kran yang lain, tentu ini akan mejadi masalah besar bagi kita, mengingat penggunaan air tidak dapat kita tunda pada saat akan di pergunakan.


Penyebab air di rumah tidak deras dan solunsinya

Instalasi pipa air kurang sempurna

Dalam dunia perpipaan ada istilah instalasi tertutup dan terbuka, jika menggunakan instalasi terbuka, sudah dapat dipastikan air di rumah tidak akan deras dan merata, titik kran terakhir pasti akan lemah dan kurang kencang, kecuali jika anda menggunakan sistem tertutup, ailiran air akan berotasi mengelilingi kran sehingga air akan kencang dan merata.


Gunakan pompa dorong

Saat ini banyak di jual pompa boster untuk mendorong air dari ground tank ke titik kran atau dari toren ke setiap titik kran, menggunakan pompa dorong terbukti ampuh untuk membuat aliran air di dalam pipa agar lebih bertenaga, hanya dengan modal Rp. 750.000 anda sudah dapat memiliki pompa boster berkualitas untuk rumah.


Ukuran pipa harus sesuai

Apakah pemilihan material pipa air di rumah anda sudah sesuai yang di anjurkan? Salah satu faktor utama penyebab air kurang deras bisa jadi karena penggunaan ukuran pipa yang tidak sesuai, umumnya instalasi pipa air bersih di rumah adalah pipa besar sebagai suply dan pipa kecil outlet kran, jika menerapkan cara ini pasti aliran air akan deras dan kencang.


Hanya mengandalkan gravitasi bumi

Pada point ini sebenarnya masih ada kaitannya dengan nomer 2, adanya kami merekomendasikan penggunaan pompa boster adalah karena suply air dari toren hanya menggunakan gravitasi bumi, masalah ini sering terjadi di sekitar kita, selain pompa boster kita juga dapat membuat menara toren setinggi mungkin jika tidak ingin menggunakan pompa boster.


Perbandingan harga jasa pasang pompa dorong vs menara toren

Setelah anda menemukan titik terang, mana yang akan anda pilih? Meninggikan toren dengan menara air? Atau memasang pompa boster? Di sini kita akan sedikit memberikan tips perbandingan harga service pekerjaan penambahan jasa pemasangan menara toren dan pompa boster.


Jika anda hanya menggunakan pompa boster modal yang di keluarkan cukup 1,5 juta sampai 2,5 juta tergantung kebutuhan, menyesuaikan jenis pompa yang akan di gunakan, harga tersebut sudah termasuk jasa pemasangan instalasi pompa, listrik dan pengadaan, sangat murah bukan? Dengan cara ini air di dalam rumah akan dapat mengalir lebih deras.


Aabila anda lebih memilih menara toren, biaya yang akan di keluarkan sangat banyak, kita harus membayar jasa bekel las dan material yang akan di gunakan, merubah instalasi pipa air sesuai ketinggian menara, mungkin saja uang yang harus di keluarkan bisa sampai 5 juta lebih, selanjutnya terserah owner, mau pilih yang mana?

Cci
Cci Penulis

Post a Comment for "Cara Instalasi Pipa Air Agar Kencang Merata Ke Setiap Kran"