Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Otomatis Pju Photocell Sensor Cahaya

acdcledlights.com
 Pernah melihat lampu hidup dan mati dengan sendirinya pada tiang listrik atau pju, kenapa bisa? 



Tentu bisa, karena ada alat kontrol yang dapat membuat lampu pju beroperasi secara otomatis, alat tersebut dinamakan Photocell sensor cahaya otomatis.


Cara Kerja Sensor Lampu Otomatis Photocell adalah memanfaatkan cahaya sebagai pemutus maupun penyambung aliran listrik dari sumber ke lampu, cara kerjanya sama dengan saklar biasa.


Cara Kerja Saklar manual adalah dengan cara menekan tombol saklar, lampu akan hidup atau padam, jika sensor lampu otomatis menggunakan cahaya sebagai eksekutor.


Harga Sensor Lampu Otomatis berkisar antara 35.000 sampai 50.000, sangat murah dan memiliki manfaat besar.


Cara Memasang Otomatis Lampu Pju Photocell

Skema Rangkaian Photocell dapat anda simak di ulasan berikut jni Skema Rangkaian Photocell Sensor Lampu Otomatis Siang Malam


Memanfaatlan photocell untuk mengontrol lampu pju adalah keputusan tepat, teknis penyambungan yang digunakan adalah paralel antar lampu, 1 perangkat photocel digunakan untuk mengontrol 10 lampu pju atau bisa lebih.


Langkah-langkah Pasang Otomatis Pju

1. Penyambungan Kabel Photocell

Untuk melakukan penyambungan otomatis pju, kita cukup menyiapkan 2 kanbel dari simber dan 3 kabel dari otomatis.

Kabel warna hitam dan biru dari sumber, bisa dari kwh atau mcb, dan kabel hitam biru kuning dari sensor otomatis.

2. Penyambungan Sensor Otomatis

Sambungkan kabel hitam sumber ke hitam sensor otomatis, kabel biru sumber diparalel biru lampu dan biru photocell, selanjutnya merah photocell jadi satu dengan merah lampu.

3. Pengetesan Otomatis Pju

Cara pengetesan apakah sensor dapat bekerja dengan baik atau tidak adalah dengan cara merekayasa kondisi sekitar sedang gelap, coba bungkus sensor otomatia pju menggunakan kain atau kertas.

Apabila lampu menyala, dan pada saat penutup dilepaskan lampu padam, pekerjaan anda telah berhasil dan pkerjaan pemasangan Otomatis Pju anda sukses siap digunakan.

Bagi yang ingin melakukan pemasangan Otomatis Pju anda dapat menghubungi kami, kami memliki tim yang sudah berpengalaman dalam pekerjaan jasa pengadaan dan pemasangan lampu pju, hubungi kami melalu whatsapp halaman kontak di bawah.