Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sambung Kabel Listrik Putus Di Dalam Tembok

 Sering menemukan listrik hidup mati sendiri, dan setelah itu off total, ini akan sangat mengganggu kita sebagai pemilik rumah, apa lagi jika kerusakan terjadi pada saat malam hari, mau tidak mau kita harus memanggil jasa tukanh service instalasi listrik di sekitar rumah kita, dan tentu ini akan memakan biaya yang tidak sedikit.

Cara Sambung Kabel Listrik Putus Di Dalam Tembok

Harga jasa service kabel listrik putus di dalam tembok adalah berkisar antara 150.000 sampai 250.000, memang mahal karena memang medan yang dihadapi tidak mudah, apa lagi jika titik kerusakan kabel belum di temukan, tertanam di dalam dak beton atau tembok, simak ulasan di berikut keuntungan dan kerugian instalasi listrik di dalam dak beton.


Timbul inisiatif ingin memperbaiki tapi awam tentang kelistrikan? Di sini kita akan membahas cara penyambungan kabel listrik di dalam tembok mudah aman dan praktis, hanya dengan memanfaatkan alat sederhana anda dapat menghemat pengeluaran, tidak lagi menggunakan jasa service instalasi listrik terdekat.


Cara penyambungan kabel isi 3 di dalam tembok

Persiapkan alat dan bahan berikut ini, mudah kita temukan di toko-toko listrik terdekat dengan rumah kita, tidak sampai modal lebih dari 100.000 ribu anda sudah dapat memperbaiki kabel listrik yang putus di dalam tembok rumah, jadi kita hemat 50.000 tanpa menggunakan jasa tukang.

Persiapan material listrik sambung kabel putus

1. Kabel NYA 3 warna merah biru dan kuning secukupnya

2. Isolasi listrik (3M)

3. T dus 2 lubang 2 pcs

4. Silicone sealent kaca/silent


Material di atas mudah kita dapat di toko terdekat, untuk penggunaan kanel listrik sesuaikan panjang antar kabel, biasanya antara 25 cm sampai 35 cm sudah termasuk kabel tembaga yang di sambung di dalam T dus 2 pcs nantinya.


Persiapan alat kerja sambung kabel di dalam tembok

1. Pahat beton

2. Palu kecil dan besar

3. Cetok bangunan

4. Tang listrik kombinasi dan potong

5. Tespen


Cara sambung kabel di dalam tembok

Langkah pertama adalah bobok area kabel yang terputus sampai mendapatkan ruang untuk melakukan proses penyambungan kabel listrik, kabel ujung.

Sisakan ke dua ujung kabel antara 10 cm sampai 15 cm yang nantinya masuk ke T dus 2 lubang.

Pasang T dus 2 lubang ke kedua ujung kabel lama, kupas kabel yang nantinya akan tersambung ke kabel jumper baru.

Masukkan kabel jumper baru beri space antara 10 cm sampai 15 cm dan kupas kabel baru.

Untuk mengetahui bagaimana cara penyambungan kabel di dalam T dus listrik yang benar, anda dapat mengikuti ulasan berikut ini Cara Penyambungan Kabel Di dalam T Dus Listrik Yang Benar


Penutup

Kabel putus di dalam tembok seperti di atas agak sulit di perbaiki, jika memang instalasi kabek tertanam, suatu saat nanti pasti akan ada lagi kerusakan yang sama, solusi terbaik adalah melakukan renovasi jaringan listrik, kami adalah badan usaha yang bergerak di bidang jasa kelistrikan, anda dapat menghubungi kami melalui layanan whatsapp dan gmail di halaman kontak, melayani service dan pasang baru di area kabupaten semarang jawa tengah.

Post a Comment for "Cara Sambung Kabel Listrik Putus Di Dalam Tembok"