Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Setelah Kesetrum Ringan Paling Manjur Info Teknisi Listrik

 Tersengat listrik adalah salah kecelakaan berbahaya, dampak buruk dari kesetrum dapat menyebabkan kerusakan sarap atau terbakarnya bagian tubuh tertentu hingga kematian, betapa pentingnya penerapan K3 dalam pekerjaan listrik tapi masih banyak orang yang tidak disiplin.

Obat Setelah Kesetrum Ringan Paling Manjur Info Teknisi Listrik
Arus Listrik

Apa saja penyebab orang dapat terkena arus listrik?

1. Colokan listrik bermasalah

Tersengat listrik karena colokon hampir setiap orang mengalami, dan dampak buruk yang di rasakan juga tidak main sakitnya, mulai dari kaget sampai harus tersungkur ke lantai.


Jika anda menggunakan colokan listrik rakita sendiri, sebaiknya selalu waspada dengan kabel yang ada didalam colokan, bisa saja terlepas dan menempel dibaut pengunci colokan, itulah yang membuat masalah.


Hindari penggunaan kabel serabut pada colokan rakitan sendiri, terkadang ada beberapa helai kabel yang tidak masuk ke konektor sambungan colokan, kasusnya sama seperti diatas serabut tembaga menempel di baut colokan dan arus listrik pun dapat menyengak kita.


2. Tiang listrik PJU

Berita tentang kecelakaan akibat sengatan listrik hampir setiap hari kiya dengar, salah satunya adalah tersengat listrik Tiang PJU lampu penerangan jalan umum, dan mirisnya musibah ini terjadi pada orang biasa atau bukan teknisi listrik dan tukang listrik.


Dimana pun kapan pun sebaiknya jaga jarak dengan tinga PJU atau media yang dimanfaakan untuk kelistrikan, jika kondisi area PJU basah karena hujan, hindari mendekati tiang PJU, apa lagi samapai menyentuh, karena ini sangat berbahaya.


3. Teknisi listrik tidak menggunakan APD

Kasusu kematian karena tersengat listrik sering terjadi pada teknisi listrik, kebanyak ceroboh karena menghiraukan penggunaan Alat pelindung diri seperti sepatu anti listrik, kaos tangan anti listrik dan helm kerja, bukan kan anda sering melihat pemandangan tersebut tersebar luas dimedia sosial?


Entah apa maksudnya yang pasti ini tidak sejalan dengan aturan K3 kelistrikan, akhirnya kitab sendiri yang rugi, dampak utama adalah memiliki bekas luka dibagian tubuh atau nyawa melayang, bagi anda yang bekerja sebagai teknisi listrik, selalu gunakan APD pada saat bekerja demi keselamatan.


Apa yang harus dilakukan setelah kesetrum ringan?

1. Antar korban ke rumah sakit

Ini adalah cara terbaik jika takut terjadi hal hal serius nantinya, anda dapat memanggil ambulan untuk membawa teman atau korban yang tersengat arus listrik ke IGD agar segera diberikan pertolongan.


2. Biarkan korban beristirahat sejenak

Setelah badan tersengat aliran listrik, sekujur tubuh akan lemas, pusing hingga mata berkunang-kunang, biarkan istirahat sejenak jangan diajak bicara, jangan langsung berakvitas kembali tunggu 1 hingga 2 jam, ini terbukti manjur mengobati orang terkana setrum ringan.


Jika anda melihat atau ingin menolong orang kesetrum, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kondisi sekitar, jangan sampai musibah ini juga menimpa anda, matikan listrik dari sumber Kwh atau Panel listrik, intinya jangan panik tetap fokus dan berhati-hati.

Post a Comment for "Obat Setelah Kesetrum Ringan Paling Manjur Info Teknisi Listrik"