Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangkaian 2 Saklar 1 Stop Kontak Untuk Rumah Dan Hotel

 www.pipindo.com, sering kita membahas bagaimana cara menyambung dan memasang saklar lampu maupun stop kontak, kali ini kita akan membahas bagaimana memasang dua saklar lampu dan satu stop kontak dalam sati titik pemasangan di dalam partisi maupun di dinding, caranya sangat mudah bisa kita praktikkan di rumah mapun di kantor tempat kerja kita sendiri.

Pemasangan saklar maupun stop kontak di dalam sebuah instalasi listrik harus di kerjaakan sebaik mungkin, karena ada kerugian dan keuntungan yang akan di dapatkan, adapun kerugian yang di dapatkan jika pemasangan saklar dan stop kontak kurang benar dapat anda lihat di ulasan berikut ini:

Berikut ini adalah cara pemasangan 2 saklar dan 1 stop kontak

Rangakaian 2 Saklar 1 Stop Kontak Untuk Rumah Dan Hotel

Persiapkan peralatan berikut ini: obeng plus atau min, gunting dan cuter kecil, tespen listrik, gergaji besi.

Adapun material yang di butuhkan adalah 2 saklar tunggal atau bisa juga menggunakan saklar seri baru dan stop kontak tunggal, tapi produsen juga menyediakan satu set saklar seri dan satu stop kontak.

Cara Pemasangan 2 saklar dan 1 stop kontak

  • Syarat pemasangan 1 stop kontak dan 2 sklar di sini adalah instalasi kabel listrik harus sudah siap di pasang, dan jika saat akan di pasang pastikan listrik dalam keadaan off.
  • Pada gambar di atas dapat kita lihat garis merah mewakili phase dan garis biru adalah netral.
  • Pasang kabel phase utama dari sumber saklar sebelah kiri, titik hitam adalah contoh simbol koneksi ke saklar dan stop kontak, pasang kabel phase seri antar saklar dan ke satu stop kontak, kabel phase merah bagian atas saklar adalah output listrik ke beban.

Penutup

Jika anda masih kesulitan, kami bisa membantu dalam pemasangan dan pengadaan jasa instalasi listrik area jawa tengah dan sekitarnya, hubungi kami melalui halaman kontak di bawah.