Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penyebab Token Listrik Boros Padahal Habis Di Isi 3 Hari Sudah Ludes

5 Penyebab Token Listrik Boros Padahal Habis Di Isi 3 Hari Sudah Ludes
Token Listrik Boros

 www.pipindo.com - siap yang ingin listrik dirumah boros, pasti semua orang ingin bisa hemat listrik, sayang bukan buang buang uang hanya untuk membayar listrik atau membeli token listrik, banyak keluhan yang terjadi di media sosial, baru saja membeli pulsa listrik tapi 3 hari sudah habis, dan penggunaan listrik didalam rumah tidak terlalu banyak.


Lalu apa yang membuat listrik didalam rumah bisa boros? Listrik tidak nampak, bisa menguntung dan bisa membahayakan, tolak ukur boros tidaknya listrik didalam rumah, bagi orang awam hanya melihat dari tagihan dan dosis penggunaan token kwh, lalu apa sebenarnya yang terjadi, mengapa listrik dirumah boros sekali.


5 Penyebab mengapa listrik didalam rumah kita boros dan solusinya


Simak ulasan dibawah ini semoga bisa mendapatkan pencerahan demi memperbaiki penggunaan listrik yang selama ini membuat kita jengkel.


1. Instalasi listrik bermasalah

Salah satu solusi yang mungkin bisa anda dahulukan adalah cek instalasi listrik didalam rumah anda, sambungan kabel listrik yang sudah tidak layak, atau umur kabel listrik yang sudah tidak muda lagi, anda dapat menyewa teknisi listrik untuk mendapatkan service perbaikan, tapi kami lebih menyarankan melakukan peremajaan instalasi agar dapat normal.


2. Penggunaan lampu penerangan tidak terkontrol

Hal sepele yang sering kita lakukan adalah membiarkan lampu penerangan hidup tanpa dimatikan, contoh kecil setelah kita tidak menggunakan lampu toilet langsung ditinggal saja tanpa dimatikan, mualialah disiplin mematikan lampu jika memang sudah tidak perlu, terapkan ini kepasa semua orang disekitar kita, anak-anak, orang tua dan tamu yang sedang berada dirumah.


3. Penel listrik bermasalah perlu service

Apakah mungkin panel listrik dapat membuat listrik boros? Dari apa yang sudah kami alami dan sudah kami cek banyak sekali kualitas panel menurun membuat amper listrik naik, penyebab utama adalah komponen mcb yang sudah tidak layak, koneksi kabel ke mcb tidak kencang hanya menempel, selain bisa membuat boros listrik juga beresiko terjadi kebakaran.


4. Terlalu banyak menggunakan perangkat elektronik

Ada berapa buah alat elektronik dirumah anda? Kulkas, tv, ac, 1 set komputer dan dispenser, contoh ke 5 perangkat elektronik diatas jika penggunaannya tidak terkontrol bisa membuat listrik boros, sama seperti menggunakan lampu, manfaatkan jika memang diperlukan dan segera matikan jika sudah tidak digunakan, tidak ada alat hemat listik kecuali berawal dari diri sendiri.


5. Ada mesin yang rusak sehingga amper naik

Ini adalah masalah paling menyeramkan, kanapa bisa? Apa yang ditakutkan? Contoh pompa air dirumah anda bermasalah yang bisa membuat amper pompa naik, ini adalah masalah yang tidak bisa kita lihat, tanda-tanda amper pompa naik adalah putaran pompa air menjadi berat, atau anda bisa cek menggunakan tang amper, masalah ini bisa membuat penggunaan daya listrik pompa menjadi naik 25% sampai 50%.


Penutup

Jika 5 masalah diatas menimpa anda dan tidak sempat untuk melakukan perbaikan, segera hubungi teknisi terdekat dari rumah anda untuk melakukan service instalasi listrik, atau konsultasi gratis disitus ini, kami akan selalu update tips dan solusi tentang kelistrikan disini, melayani jasa instalasi listrik di Semarang dan Salatiga Jawa tengah.

Post a Comment for "5 Penyebab Token Listrik Boros Padahal Habis Di Isi 3 Hari Sudah Ludes"