Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Saklar Lampu Broco Paling Mudah dijamin Benar

Cara Pasang Saklar Lampu Broco Paling Mudah Dijamin Benar
Saklar lampu broco

 www.pipindo.com - Saklar lampu merek Broco sudah sangat famlyar ditelinga kita, karena hampir setiap rumah menggunakan produk Broco, mulai dari saklar, stop kontak outbow dan stop kontak tanam, saklar merek broco laris manis terjual setiap daerah, ya karena murah tapi tetap bukan murahan.

Saat ini masih banyak orang yang kebingungan bagaimana cara memasang saklar Tunggal Broco atau Saklar Seri merek Broco, mungkin saja dirumah anda sedang membutuhkan perbaikan saklar karena ada masalah, hanya satu titik saklar harus memanggil tukang? Ya kalau difikir-fikir sebenranya lebih baik jangan.


Selama masih dapat kita perbaiki sendiri, kenapa tidak, karena pemasangan saklar tunggal mapun seri merek Broco sangat mudah, dan hanya memanfaatkan peralatan sederhana yang ada didalam rumah kita, 1 titik service saklar 45.000 untuk saklar tunggal seri 64.000, lumayan bukan, bisa untuk keperluan lain.


Cara pasang saklar lampu Broco


Sebelum masuk ke tahap eksekusi, sebaiknya persiapkan material dan peralatan dibawah jni:


Material yang dibutuhkan


1. 1 pcs saklar tunggal merek Broco

2. Kabel NYA jika dibutuhkan

3. Skrup pengunci 2,5mm


Peralatan pasang saklar lampu broco


1. Obeng kecil min/plus

2. Cutter kecil

3. Tespen listrik


Langkah langkah pemasangan saklar lampu broco


Perhatian!! Kami menganjurkan selalu menjaga keamanan kerja, matikan dahulu mcb dari mameteran listrik, cek menggunakan tespen, jika sudah benar benar off barulah eksekusi.


Bongkar saklar lama


Gunakan obeng yang sudah disediakan untuk membuka skrup pengunci saklar, viasa nya ada dilubang kanan dan kiri.


Lepaskan kabel lama dari saklar


Sekali lagi gunakan tespen untuk mengecek 2 kabel yang ada didalam saklar, gunakan tespen atu obeng kecil untuk melepaskan koneksi kabel dari saklar.


Pemasangan saklar lampu broco baru


Pasang 2 kabel lama yang sudah dilepas dari saklar lama ke konektor saklar lampu broco yang baru, pasa sesi ini diharapkan hati-hati, alur putaran skrup konektor jangan terlalu kencang, karena dapat merusak saklar itu sendiri.


Pemasangan body saklar baru ke dinding


Dalam satu set saklar lampu broco sudaj disertakan skrup bawaan yang berfungsi sebagai pengunci saklar dengan outbow, gunakan obel plus pasang body saklar ke dinding, kaitkan body saklar dengan outbow dan kunci dengan skrup perlahan.


Penutup


Sangat mudah dan dapat dikerjakan sendiri tanpa tukang, tapi jika memang membutuhkan jasa tukang, tidak masalah, karena keuntungannya adalah terima beres dan tidak beresiko terkena sengatan listrik, ada baiknya jika memang masih ragu-ragu serahkan kepada halinya.

Post a Comment for "Cara Pasang Saklar Lampu Broco Paling Mudah dijamin Benar"