Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara pemasangan pompa air Sanyo PWH137C OTOMATIS Pompa Sumur Dangkal

Cara pemasangan pompa air Sanyo PWH137C OTOMATIS Pompa Sumur Dangkal
pompa air Sanyo PWH137C 

 www.pipindo.com - air adalah sumber kehidupan, hampir setiap hari kita memanfaatkan air seperti mandi cuci-cuci dan menyiram tanaman, saat ini air dengan mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lainnya menggunakan mesin pompa air, merek apa mesin pompa air dirumah anda?

Disini kita akan membahas bagaimana cara pasang pompa air sanyo PWH137C, yaitu produk pompa air yang dikeluarkan oleh SANYO, produsen pompa air terkenal di Indonesia, banyak sekali masyarakat kita menggunakan pompa air merek sanyo, mulai dari kalangan menengah kebawah hingga menengah ke atas.


Spesifikasi pompa air sanyo PWH-137C

Model PWH-137C 

Daya Hisap 9 meter 

Daya Dorong 21 meter 

Daya Listrik 125 Watt 

Daya Input 250 Watt 

Pressure Switch ON

Pressure Switch OFF

Kapasitas 32 liter/menit 

Total head 30 meter 

Ukuran pipa 1 inch 

Dimensi 21.8 cm x 16.1 cm x 19.4 cm Fungsi Penggunaan Pompa Hisap Mampu bekerja 30 jam non stop

Lulus SNI


Pemasangan pompa air sanyo tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya membutuhkan material sederhana yang mudah kita temukan ditoko-toko bangunan terdekat dari rumah kita, modal yang harus disediakan juga tidak terlalu mahal, tidak sampai 1,5 juta anda sudah dapat memiliki satu set perlengkapan dan dapat menggunakan pompa air sanyo didalam rumah.


Langkah langkah pemasangan pompa air sanyo

Langkah paling utama yang harus dipersiapkan adalah material utama dan material bantu beserta peralatan kerja yang akan digunakan untuk suport pemasangan pompa air sanyo sumur dangkal, adapun material yang dibutuhkan adalah:


Persiapkan material pemasangan pompa air sanyo

1. pompa air sanyo P-H137C

2. Pipa pvc 1 inch 1 batang

3. Sdl pvc 1 inch 2 buah

4. Lem pipa pvc

5. Seltip pipa

6. Kabel listrik NYM 3×2,5mm

7. Isolasi kabel listrik


Persiapan peralatan pemasangan pompa air sanyo

1. Gunting pipa pvc

2. Obeng plus minus kecil

3. Kain kering

4. Tang kombinasi

5. Cutter kecil

6. Kunci inggris


Tahap pemasangan instalasi pipa pompa air sanyo

Pemilihan lokasi penempatan pompa air sanyo sebaiknya tidak terlalu jauh dengan sumber air, sumur atau groundtank, agar daya hisap dan transfer pompa bekerja dengan maksimal, anda bisa memilih lokasi diatas sumur dengan cara membuatkan dudukan dari besi, kayu balok atau cor beton, cara ini dimaksudkan agar titik peletakan pompa air sanyo kuat tidak bergerak.


Pemasangan unit pompa

Letakkan pompa air sanyo diatas balok kayu yang sudah disiapkan diatas sumur, pastikan balok kayu tidak bisa digeser dan tidak bergerak, anda dapat mengunci dengan menggunakan paku atau besi leter U, kunci unit mesin pompa air menggunakan skrup atau paku disetiap sudut lubang yang sudah disiapkan dari pabrik pompa air sanyo, pastikan pompa air kencang dan tidak bergerak.


Pemasangan Sdl 1 inch ke in out Pompa air sanyo

Balutkan seltip pipa yang sudah dipersiapkan ke sock drat luar 1 inch searah dengan jarum jam, untuk melakukan tahap pekerjaan ini jangan sampai terbalik, atau berlawanan dengan jarum jam, jika terbalik seltip tidak akan bekerja dengan maksimal dan dapat beresiko rembes atau bocor.


Pasang sdl, selalu pantau posisi drat sdl dan drat dalam pompa tidak boleh sampai miring. Putar ke kanan dengan tangan sampai mentok, selanjutnya kencangkan dengan menggunakan kunci inggris, sekiranya sdl yang terpasang di pompa air sudah kuat jangan ditambahkan putaran, karena dapat merusak drat sock tersebut.


Pemasangan pipa 1 inch ke in out pompa air sanyo

Fungsi dari pipa 1 inch ini sebenarnya hanya untuk sambungan ke pipa instalasi 1/2 inch, yang nantinya memanfaatkan reducer sebagai sarana penyambung, potong pipa 1 inch 8cm sampai 10cm 2 buah, gunakan lem pipa pvc, oleskan lem ke bagian dalam sdl 1 inch dan selanjutnya ke pipa yang sudah anda potong, lalu masukkan pipa ke sdl, cara ini bisa anda lakukan di lubang pompa yang satunya.


Jika anda menggunakan instalasi pipa 1/2 inch, persiapkan reducer 1×1/2 inch pvc 2 buah, gunakan lem pipa untuk menyambung pipa yang sudah terpasang dipompa air ke reducer 1×1/2 inch, pemasangan foot valve berada pada titik ujung pipa sumur, anda dapat menggunakan foot valve plastik atau besi, kami merekomendasikan foot valve besi karena lebih awet meski harganya mahal.


Tahap pemasangan kelistrikan pompa air sanyo

Pemasangan kabel listrik pompa air sanyo sangat mudah, dan sudah pernah dijelaskan didalam situs ini, simak penjelasan bagaimana cara pemasangan saklar pompa air sanyo di ulasan berikut ini Cara Menyambung Kabel Sanyo Ke Saklar Tunggal, tapi jika anda masih kesulitan dalam pemasangan pompa air sanyo dan kelistrikannya, anda dapat menghubungi teknisi pompa terdekat.


Penutup

Sebegitu pentingnya pompa air didalam rumah menuntut kita untuk jeli dan tahu kualitas pompa air, kami merekomendasikan produk pompa air sanyo sebagai pelengkap untuk mempermudah kita melakukan perpindahan air dari sumur ke titik kran, dari sumur ke toren atau dari ground tank ke toren dan titik kran.

Post a Comment for "Cara pemasangan pompa air Sanyo PWH137C OTOMATIS Pompa Sumur Dangkal"