Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekurangan dan Kelebihan Instalasi Pipa Air Bersih Terbuka dan Tertutup

Kekurangan dan Kelebihan Instalasi Pipa Air Bersih Terbuka dan Tertutup

 www.pipindo.com - Instalasi pipa air bersih merupakan salah satu suport paling penting dalam sebuah bangunan, air bersih yang tersedia digrountank akan disalurkan ke titik kran untuk digunakan dalam kehidupan sehari hari, disini kami akan menjelaskan keuntungan dan kekurangan instalasi pipa air bersih terbuka dan tertutup.


Banyak yang bertanya tanya apa itu instalasi pipa tertutup dan terbuka?


Instalasi pipa air bersih tertutup adalah sistem pemipaan air bersih yang memanfaatkan pipa melingkar, dalam arti instalasi pipa melingkari titik kran yang kita gunakan.


Instalasi pipa air besih terbuka adalah sistem pemipaan yang hanya dibuat sejalur tidak melingkar alias dari sumber ke titik kran, seperti yang umum kita lihat dirumah-rumah warga.


Sampai saat ini orang masih cenderung menggunakan cara instalasi pipa air bersih terbuka, lalu apa alasannya? Kenapa tidak menggunakan sistem tertutup? Simak ulasan dibawah ini sampai selesai.


Kekurangan dan kelebihan Instalasi pipa air bersih tertutup

Sistem pipa tertutup umum digunakan dalam jaringan pipa gedung, seperti hotel dan apartemen, manfaat dari sistem pipa tertutup untuk gedung adalah air bersih yang ditransfer ke titik titik kran air akan merata, jika titik kran 1 sampai titik kran air bersih nomor 10 dihudupkan bersamaan, tekanan air akan sama seimbang.


Tapi cara diatas membutuhkan biaya yang tidak sedikit, beda tipis dengan keuntungan yang didapatkan, baiaya besar tapi hasil yang didapat juga baik, bagi anda yang akan membuat rumah lebih dari 2 lantai, kami menyarankan menggunakan sistem pipa tertutup, agar aliran air bersih ke titik titik kran merata seimbang.


Kekurangan dan kelebihan Instalasi pipa air bersih terbuka

Sistem pipa air bersih terbuka bisa jadi solusi untuk anda yang tidak ingin keluar biaya banyak, ya keunggulan pemipaan terbuka adalah irit di kantong, perkiraan biaya instalasi pipa air bersih rumah type 36 hanya 2 jutaan sudah jadi, tidak butuh dana banyak, untuk biaya sistem pipa terutup bisa 2 kali lipat instalasi pipa terbuka.


Kejurangan dari instalasi ini adalah aliran air terdekat dengan sumber akan lemah alias tidak ada tekanan, jika anda memasang 4 kran dan menghidupkan secara bersamaan, titik kran nomor satu tidak akan memiliki tekanan baik, sedangkan titik kran paling ujung nomor 4 paling kuat, kembali lagi ke atas instalasi pipa terbuka lebih irit biaya ketimbang sistem instalasi pipa air bersih tertutup.


Butuh teknisi pipa terdekat? Segera hubungi kami di Salatiga dan Semarang, melayani jasa pemasangan pipa plumbing air bersih panas dan dingin bertekanan, kami telah banyak menyelesaikan proyek seperti Rumah sakit Pabrik Sekolahan Pasar dan Ruko, harga bisa menyesuaikan budget, hubungi kami melalui halam kontak kami dibawah.

Post a Comment for "Kekurangan dan Kelebihan Instalasi Pipa Air Bersih Terbuka dan Tertutup"