Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki kode Periksa pada meteran listrik yang benar dan paling Ampuh

Memperbaiki kode Periksa pada meteran listrik yang benar dan paling Ampuh tanpa menghubungi teknisi listrik atau pln
Kwh Muncul Kode Periksa

 Meteran error bertuliskan kode periksa? Sering kita temukan di meteran digital, ini akan dapat membingungkan kita, kode periksa pada kwh meter digital menandakan meteran error, dampak dari masalah ini adalah listrik rumah menjadi mati total alias off.


Sebelum kita membahas solusi masalah kode periksa, mari kita ketahui apa itu KWH meter digital terlebih dahulu. 


Kwh meter digital adalah alat ukur untuk mengetahui jumlah energi listrik atau daya listrik yang kita pakai didalam sebuah rumah, tidak seperti kwh meyer konvensional, kwh meter digital memiliki layar monitor dan tombol kode angka.


Tapi tidak selamanya kwh meter digital dapat bekerja dengan baik, kwh meter jenis digital sangat mudah mengindikasikan rusak atau muncul kode periksa, lalu apa maksud tulisan periksa pada meteran listrik?


Kode periksa kwh meter digital memiliki arti sistem error, berikut beberapa penyebabnya:


1. Tutup atau segel kwh terbuka, entah itu sengaja atau tidak sengaja.


2. Grounding listrik bermasalah, biasanga grounding menyatu dengan netral kwh.


3. Kabel phase menempel dengan netral, phase menempel dengan dinding tembok atau netral menyentuh tembol rumah.


4. Instalasi listrik sudah rapuh dan membutuhkan peremajaan.


Seperti yang sudah dijelaskan, kwh meter digital sangat sensitif dengan kerusakan jaringan instalasi listrik rumah, sebagai contoh pada point ke 3, kabel netral yang tidak terisolasi dengan baik menyentuh dinding atau bajaringan rumah juga dapat menjadi faktor kwh meter muncul kode periksa di lcd kwh.


Lalu bagaimana cara mengatasi meteran listrik ada tulisan periksa?

Memperbaiki kode Periksa pada meteran listrik yang benar dan paling Ampuh
Kwh Digital

Diulasan ini hanya akan membahas solusi mengapa kwh muncul kode periksa yang sudah umum kami temukan dilapangan, yaitu jaringan instalasi listrik bermasalah.


Dalam membangun rumah dan jaringan instalasi listrik rumah, sebaiknya memlerhatikan PUIL yang benar, mengapa? Karena dengan menerapkan PUIL diharapkan instalasi listrik didalam rumah tidak akan sering bermaaalah dikemudian hari.


Kode periksa muncul pada kwh meter digital karena instalasi yang buruk adalah ketika kabel kuning atau grounding menjadi satu dengan netral atau kabel biru, atau kabel netral menyentuh dinding rumah dan muncul kode periksa pada kwh meter digital.


Cara pengecekan masalah ini cukup mudah, kwh meter anda masih menggunakan sekring bulat setelah kwh dan mcb kwh meter digital, coba lepaskan sekring, cek layar kwh meter, jika normal alias kode periksa hilang, maka dapat dipastikan instalasi listrik didalam rumah bermasalah.


Bagi anda yang bedomisili di Semarang dan Salatiga, kami menyediakan layanan jasa service perbaikan kwh meter digital error atau muncul kode periksa, segera hubungi kami untuk mendapatkan service terbaik yang dikerjakan oleh teknisi-teknisi berpengalaman, hubungi kami melalui kontak whatssap di pojok kiri bawah.

Post a Comment for "Memperbaiki kode Periksa pada meteran listrik yang benar dan paling Ampuh"