Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab meteran listrik Boros padahal pemakaian Sedikit

Penyebab meteran listrik Boros padahal pemakaian Sedikit

Penggunaan listrik di rumah yang tidak terkontrol adalah salah satu penyebab mengapa kwh meter boros, token listrik yang baru saja kita beli tidak terasa langsung habis, banyak orang yang menyelahkan PLN mahal, tapi sebenarnya harga listrik di Indonesia sendiri sebenarnya murah loh.


Lalu apa yang menyebabkan listrik di rumah boros padahal pemakaian sedikit?

Penyebab meteran listrik Boros padahal pemakaian Sedikit

Mampu menerapkan kata hemat listrik itu mudah dan sepele, banyak orang yang bisa bahkan anak kecil sekalipun, hemat listrik dapat kita terapkan di dalam rumah sendiri maupun di area kantor kerja, sekolahan dan tempat umum lainnya, banyak manfaat yang akan dirasakan.


Dibawah ini adalah beberapa penyebab kenapa meteran listrik Boros dan Solusinya


1. Penggunaan lampu penerangan yang tidak terkontrol

Sering kita melihat atau bahkan melakukannya sendiri, membiarkan lampu penerangan didalam rumah menyala, ini adalah salah satu penyebab meteran listrik boros, meski penggunaan energi listrik pada lampu kecil, tapi ada baiknya disiplin sejak dini.


Solusinya adalah matikan unit lampu jika memanh sudah tidak digunakan, misal pada saat ingin meningalkan ruangan, posisikan saklar lampu pada titik off, hidupkan lampu jika memang diperlukan, pada saat jam 6 sore sampai jam 10 malam, apa bila anda menggunakan lampu teras, matikan antara jam 05.30 pagi atau jam 06.00 pagi.


2. Instalasi listrik rumah bermasalah

Tidak selamanya instalasi listrik didalam rumah akan bekerja dengan baik, ada saatnya melakukan renovasi perbaikan dan pengecekan berkala, memang tak terasa tapi masalah jni jika bisa menjadi biang kerok meteran listrik di rumah boros, lalu apa solusi dari masalah ini?


Cara terbaik adalah mengganti instalasi dengan yang baru, anda dapat menggunakan jasa kontraktor listrik terdekat dari rumah anda, lakukan pengecekan terlebih dahulu, cek dititik-titik sambungan kabel, panel listrik dan aksesoris seperti stop kontak, jika memang sudah tidak layak, segera lakukan peremajaan.


3. Alat elektronik atau mesin pompa bermasalah

Adapun alat elektronik yang bisa membuat meteran listrik boros adalah kulkas, tv, penanak nasi atau kipas angin, dan yang sering terjadi dan sering juga kami tangani adalah menemukan pompa air yang memiliki daya watt naik dari 250 watt menjadi 300 watt sampai 400 watt.


Segera lakukan perbaikan jika beberapa alat diatas terjadi kerusakan, anda dapat menggunakan jasa service, bagi anda yang berdomisilis di Semarang atau Salatiga, kami melayani jasa service pompa air 1 phase dan 3 phase beserta panel otomatis Wlc, segera hubungi kami melalui kontak whatssap di bawah.


Meteran listrik boros memang sangat menyebalkan, siapa saja pasti tidak ingin buang-buang uang hanya untuk membayar tagihan listrik atau membeli pulsa listrik, tiga penyebab meteran boros diatas mungkin saja terjadi dirumah anda, segera lakukan pengecekan sebelum berdampak buruk.

Post a Comment for "Penyebab meteran listrik Boros padahal pemakaian Sedikit"