Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Pompa Air Sanyo Tidak Kencang dan Solusinya

Penyebab Pompa Air Sanyo Tidak Kencang dan Solusinya
Pompa Air Sanyo

 www.pipindo.com - Pompa air bersih adalah unit mesin yang berfungsi sebagai alat untuk memindahkan air dari tempat ground water tank dan sumur ke tandon atau langsung ke titik kran, dengan bantuan pompa air kita akan dapat dengan mudah menggunakan air bersih setiap harinya, untuk mencuci, kandi menyiram tanaman dan lain sebagainya.


Tapi tidak selamanya pompa air bisa bekerja maksimal, banyak orang yang mengalami masalah pompa air sanyo baru tapi kok tidak kencang, apa masalahnya? Banyak faktor yang bisa menyebabkan pompa air sanyo tidak kencang, simak ulasan dibawah ini sampai tuntas agar dapat memperbaikinya sendiri di rumah.


Kenapa pompa air sanyo tidak kencang berikut penjelasannya


1. Instalasi pipa air bersih bermasalah

Ini adalah masalah umum yang sering terjadi didalam sebuah instalasi pipa air bersih didalam rumah, pemasangan pipa untuk distribusi air bersih harus dipersiapkan matang-matang sejak awal, pilih tukang yang berpengalaman dalam hal pekerjaan plumbing pipa air bersih.


2. Terlalu banyak belokan didalam instalasi pipa air bersih

Pompa air sanyo memiliki maksimal semburan air, jika anda menggunakan pompa air sanyo sumur dangkal, 30 meter sudah cukup, jika instalasi yang terpasang lebib dari 30 meter, sudah dapat dipastikan tekanan air di kran atau trasfer air menjadi lambat tidak kencang.


3. Menggunakan ukuran pipa yang salah

Algoritma dasar pemasangan pipa air bersih adalah ukuran pipa besar sebagai supply air, selajutnya lebib kecil untuk line utama dan paling kecil untuk titik kran atau outlet air, cek apakah ukuran pipa yang digunakan benar, jika belum terpaksa harus memanggil teknisi plumbing untuk perbaikan.


4. Instalasi pipa air bersih bocor

Ini adalah masalah paling berbahaya, kita akan banyak dirugikan jika hal ini terjadi, air akan terbuang melalui titik pipa air yang bocor, jika terkena tembok otomasis tembok akan rusak, listrik terbuang dan air juga terbuang, segera cek total seluruh rumah, terkadang titik kebocoran tidak terlihat oleh mata.


5. Foot valve pipa tersumbat kotoran

Tidak ada salahnya kita mengecek fitting yang satu ini, karena memang sering bermasalah jika sudah terlalu lama digunakan, foot valve adalah fitting katup searah yang berfungsi untuk menyaring dan mengalirkan air searah alias air yang sudah didorong ke depan tidak bisa kembali lagi karena tertutup oleh katup.


Pompa air sanyo sumur dangkal merupakan produk terkenal yang umum digunakan didalam rumah rumah warga, karena memang kualitas produk ini sudah terbukti, selain itu juga murah, hanya dengan 45.000 anda susah dapat memiliki pompa air sanyo sumur dangkal, jika ingin satu set pemasangan 700.000 sudah cukup.

Post a Comment for "Penyebab Pompa Air Sanyo Tidak Kencang dan Solusinya"