Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Pipa PPR bisa di Lem? Simak Penjelasannya baik-baik

Apakah pipa PPR bisa di lem? Simak Penjelasannya baik-baik
Bing Image

 Ada sebagian orang yang masih bingung. Pipa ppr apakah dapat di Lem menggunakan lem pipa Pcv? Jawabannya tentu tidak bisa.


Pipa Ppr hanya dapat di Sambung menggunakan mesin pemanas pipa ppr, alat ini disediakan khusus oleh produsen pipa tersebut.


Ukuran inchi pemanas produsen pipa A dan pipa B pasti berbeda, jika anda ingin menyambung pipa A, selalu gunakan merk pemanas sesuai merk pipa.


Jika beda merk, kualitas sambungan yang akan didapatkan akan berkurang, dan ini akan dapat beresiko kebocoran di area sambungan pipa ke pip, atau pipa ke fitting.


Setelah memaksa untuk menyambung pipa dengan mesin beda merk, hasilnya akan bocor, dan ada beberapa orang yang ingin menyelesaikan masalah ini tanpa menggunakan alat tersebut.


Kebocoran pada sambungan pipa tidak akan dapat selesai jika material tidak di ganti dengan yang baru, tidak seperti pipa-pipa jenis lain.


Maka dari itu, di dalam situs ini selalu dianjurkan, dalam pekerjaan pemasangan pipa ppr, wajib di eksekusi oleh teknisi pipa yang berpengalaman.


Lalu apa saja kerugian yang akan di dapatkan jika pemasangan pipa ppr mengalami kebocoran?


Pertama adalah buang-buang waktu. Yang seharusnya proyek sudah selesai, tapi teknisi masih saja memperbaiki kerusakan pipa, dan ini tidak mudah loh.


Kerugian yang ke dua adalah buang buang material dan biaya. Pemakaian material untuk service pipa ppr bisa 2 kali lipat jumlan pcs.


Setelah material membengkak, otomatis biaya juga ikut, siapa yang mau rugi dalam pekerjaan ini, jadi sebaiknya hati-hati, tidak percaya? Simak perhitungannya di bawah ini.


Di dalam satu titik instalasi pipa ppr ada kebocoran sambungan yang mengharuskan untuk melakukan perbaikan, seperti yang sudah dijelaskan ganti baru.

Apakah pipa PPR bisa di lem? Simak Penjelasannya baik-baik
Shock Pipa Ppr

Contoh kasus. Ada 1 titik Shock 1" antar pipa ppr yang bocor, diperkirakan penyebab kebocoran karena saat pemasangan shock ke pipa miring.


Lokasi titik bocor, pada saat awal pemasangan hanya membutuhkan 1 shock.


Material yang dibutuhkan pada saat akan melakukan perbaikan adalah 2 shock dan 1 potong pipa ppr 1" sesuai kebutuhan.


Jika anda membeli pipa ppr di toko pipa, tidak bisa ngeteng, harus utuh 1 batang, kecuali ada sisa proyek, tapi jika tidak ada ya mau tidak mau sisa.


Cara penyambungan pipa ppr


  • Potong pipa ppr dari bibir shock lama kanan 20cm sampai 25cm, untuk sebelah kiri juha sama.
  • Selanjutnya ambil pemanas, pasang shock 1 ke pipa 1.
  • Pasang shock pipa 2 ke pipa 2.
  • Lalu potong pipa ppr yang sudah dibeli menyesuaikan jarak antar sock 1 dan 2.
  • Jika sudah sambungkan pipa ke 2 shock baru tadi.


Untuk ukuran pipa 1 inch mungkin masih dapat di olah, dapat di tarik dan dibengkokkan, untuk ukuran yang lebih besar seperti 2" ke atas, sebaiknya menggunakan Flange ppr.


Setelah membaca ulasan di atas dapat disimpulkan jika, pipa ppr tidak dapat di Lem seperti pipa pvc, pemasangan pipa ppr menggunakan pemanas pipa.


Bagi anda yang berdomisili di Semarang maupun Salatiga, kami juga juga melayani jasa pemasangan pipa ppr. 


Di kerjakan oleh teknisi ahli yang sudah berpengalaman dalam penyambungan pipa Ppr 1/2" sampai 6".


Kontak kami melalui halaman di bawah situs ini, suevei dan konsultasi free tanpa dipungut biaya sepeserpun, 

Post a Comment for "Apakah Pipa PPR bisa di Lem? Simak Penjelasannya baik-baik"